Arti Kata Sadur, Pengertian Menyadur

Hehe, kali ini bang sadur akan menulis kembali setelah beberapa abad yang lalu sempat vakum. Karena beberapa hal membuat bang sadur bertapa untuk sementara waktu, nah karena sekarang kebetulan lewat sini, jadi sekalian bang sadur akan menulis tentang arti sadur atau pengertian sadur.

Perkataan menyadur mungkin sudah tidak asing lagi bagi telinga orang Indonesia, karena memang disekolah sudah pernah kita bahas tentang perkataan tersebut. Akan tetapi sudah menjadi jamak manusia bahwa akan selalu dihinggapi oleh sifat pelupa, kalau Palupi itu tetangga bang sadur.


Jadi istilah sadur dapat diartikan sebagai menyepuh atau menambahkan. Maka untuk perkataan menyadur dapat diartikan sebagai proses penyusun kembali suatu karya atau cerita dengan bahasa bebas tanpa mengubah garis besar dari akrya tersbut.

Sesuai tag-line blog ini juga, bang sadur memang ahli kalau soal sepuh-menyepuh atau menyalin berita. Namun yang perlu kita perhatikan adalah tetap menghargai hasil karya orang lain dengan tidak menghilangkan nafas dari karya atau berita yang kita sadur tersebut, betul kan?