Beberapa Tips Mempercantik Diri Sendiri di Rumah

tips mempercantik diriSebenarnya untuk mempercantik diri tidaklah harus dengan pergi ke salon-salon kecantikan.seperti yang sudah kita ketahui, bahwa produk kecantikan yang kini beredar di pasaran mengandung bahan kimia yang tidak ramah lingkungan. Tips mempercantik diri kini bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami, yang tentunya akan lebih aman. Dari sekian banyak bahan alami yang terdapat disekitar kita masih banyak yang diperlu digali potensinya dengan tujuan untuk perawatan diri supaya dapat memberikan hasil yang maksimal.

Untuk tampil cantik dan bugar, tidak harus dengan biaya mahal untuk pergi ke salon, karena kita dapat memulainya dari lingkungan tempat tinggal sendiri.
Berikut ini ada beberapa tips mempercantik diri yang bisa anda terapkan sehari-hari di rumah.

Tips Mempercantik Diri Pertama : Olahraga
Olahraga tidak hanya berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh, tap juga berfungsi untuk menjaga kecantikan tubuh. Olahraga yang di lakukan secara teratur akan membuat kulit anda tetap kencang dan juga menjadi terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.
Jadi, mulai sekarang luangkanlah waktu anda untuk berolahraga.Lakukan olahraga ringan di pagi hari setelah anda bangun tidur dan di malam hari sebelum anda tidur.

Tips Mempercantik Diri Kedua : Minum Air Putih
Minum air putih setiap hari sebanyak 8 gelas memang sangat dianjurkan untuk menjauhkan tubuh dari dehidrasi atau kekurangan cairan.Selain menjauhkan diri dari dehidrasi, air putih juga berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit tubuh.
Sehingga kulit akan menjadi lebih sehat dan terhindari dari masalah kulit kering serta kusam. Air putih juga akan membantu anda mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh bersama dengan urine atau keringat.

Tips Mempercantik Diri Ketiga :Masker Alami
1. Masker Madu
Manfaat madu memang sangat banyak sekali, mulai dari kesehatan hingga kecantikan.Mengkonsumsi madu setiap hari dipercaya mampu membuat kulit menjadi lebih putih, bersih dan berseri.Selain dengan meminumnya.Madu juga bisa digunakan sebagai masker wajah.


Cara mempercantik diri menggunakan masker madu:

  • Oleskan madu ke seluruh permukaan kulit tubuh sambil ditepuk-tepuk perlahan agar kandungan yang ada di dalam madu meresap ke dalam kulit
  • Diamkan hingga setengah kering
  • Bilas sampai bersih

2. Masker Putih Telur
Putih telur bisa digunakan untuk membantu mengencangkan kulit wajah maupun kulit bagian tubuh yang lainnya.

Cara mempercantik diri menggunakan masker putih telur:

  • Siapkan putih telur secukupnya
  • Kocok hingga berbusa
  • Oleskan masker putih telur tersebut ke area kulit wajah maupun kulit tubuh yang lainnya
  • Tunggu hingga kering, kurang lebih 15 menit
  • Bilas sampai bersih

3. Masker Bengkuang
Bengkuang mengandung banya mineral yang bisa digunakan untuk membantu meremajakan sel kulit dan membuatnya tampak lebih cerah.

Cara mempercantik diri menggunakan masker bengkuang:

  • Parut satu buah bengkuang ukuran besar
  • Peras parutan bengkuang dengan menggunakan kain bersih
  • Endapkan air perasanbengkuang tersebut, hingga menghasilkan sari pati yang mengendap di bagian bawah
  • Buang airnya dan gunakan sari pati bengkuang sebagai masker maupun lulur
    Setelah mengering, bilas sampai bersih

Tips Mempercantik Diri Keempat :Mandi Susu
Susu akan membuat kulit menjadi lembut dan putih. Jika biasanya anda mandi madu di salon kecantikan. Kali ini anda bisa melakukannya di rumah dengan cara:
1. Campurkan susu cair dengan beberapa tetes minyak zaitun
2. Panaskan campuran susu dan minyak zaitun tersebut selama 5 hingga 10 menit
3. Siapkan air hangat untuk berendam
4. Masukkan larutan campuran susu dan minyak zaitun tersebut ke dalam air yang akan anda gunakan untuk berendam
5. Berendamlah selama 20 hingga 30 menit

Mungkin masih banyak lagi tips cantik lainnya yang belum sempat kita bahas disini, karena masih banyak kajian menarik lainnya yang harus diketahui maka tidak ada salahnya membaca tulisan lain tentang bagaimana seharusnya tampil cantik untuk wanita. Silakan baca disini: Merawat Kulit Wajah dengan Baking Soda