Cara Agar Kulit Wajah Putih Alami Tanpa Obat

cara agar kulit wajah putih

Setiap wanita tentunya ingin terlihat cantik dengan memiliki wajah yang lebih putih dan sehat. Beragam cara agar kulit wajah putih alami tanpa menggunakan obat-obatan pun dilakukan demi mencapai hasil maksimal sehingga memperoleh kesan wajah cerah karena kulit yang lembut dan putih berseri. Untuk itu, banyak cara yang dapat dilakukan di rumah tanpa menggunakan bahan kimia dan alat-alat bantu kecantikan. Tanpa kita sadari, setiap hari jaringan kulit wajah membuang kulit tua dan kulit yang tidak sehat. Sebenarnya kita dapa memiliki kulit lebih putih dengan hanya menghindari sinar matahari. Namun bagaimana mungkin kita menghindarinya karena aktivitas yang kita lakukan terkadang memerlukan sinar matahari.

Di bawah ini adalah beberapa tips agar wajah tampak lebih putih yang bisa dilakukan dengan mudah.

1) Gunakan payung
Jika anda mengenakan kemeja lengan panjang atau menggunakan topi lebar untuk melindungi wajah ketika berada di luar ruangan pada siang hari, maka Anda akan memperoleh kulit yang lebih putih. Penggunaan payung juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghindari teriknya sinar matahari.

2) Rasakan khasiat timun, pepaya dan lemon
Untuk memperoleh kulit wajah yang lebih putih alami, maka gunakanlah timun, pepaya dan lemon. Cara ini dapat dilakukan di rumah. Timun, pepaya dan lemon memiliki sifat alami yang diketahui dapat menyingkirkan kulit kering dan kusam, mengurangi penyumbatan pori-pori dan membuat kulit terlihat lebih muda. Di samping itu, pemutih alami ini juga dapat mengurangi flek dan warna kulit yang tidak merata. Pemutih alami ini adalah bahan utama produk perawatan kulit yang paling efektif dan tidak memiliki efek samping meskipun sering digunakan.


3) Gunakan penggosok kulit alami
Loofahs, batu apung dan kain pembersih bisa menjadi sahabat Anda saat mandi. Gunakan sabun favorit saat mandi hingga berbusa kemudian gunakan loofahs atau kain pembersih untuk menggosok kulit kotor dan kusam hingga terbuang. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah setiap kali Anda mandi. Gunakan kain yang lembut dan berhati-hatilah ketika menggosok pada area mata. Di sini, Anda cukup menggunakan ujung jari dengan sedikit tekanan, dan menerapkan pijatan kecil melingkar pada kulit wajah.

4) Konsumsi makanan sehat
Untuk mendapatkan wajah cantik dan putih secara alami, tidak hanya dilakukan dengan perawatan dari luar saja, namun sangat perlu didukung dari asupan makanan yang baik bagi kulit. Konsumsilah makanan sehat dan minum yang cukup. Dengan cara ini, tidak hanya kulit putih dan sehat yang kita dapatkan, akan tetapi juga daya tahan tubuh terhadap infeksi dan penyakit.

5) Berhenti mer0kok dan alk0hol
Seorang per0kok biasanya sangat susah jika ingin berhenti melakukannya. Padahal, mer0kok adalah kebiasaan yang tidak sehat dalam membawa kambali kulit bercahaya. Karena itulah, berhenti mer0kok sangat dianjurkan karena mer0kok dapat mengurangi elastisitas kulit dan kemampuan sel-sel kulit untuk meremajakan. Minum alk0hol dan makan makanan berlemak sebisa mungkin juga harus dihindari. Selain itu, olahraga secara teratur akan membuat tubuh lebih sehat dan selanjutnya kulit juga akan sehat dan putih.

Artikel kecantikan lainnya yang wajib anda baca yaitu: Obat Jerawat Alami yang Paling Manjur


No Responses