Cara Elakkan Selsema Berpanjangan

Gejala sakit pilek atau selesema merupakan hal yang biasa kita derita, sedikit tips cara elakkan selsema berpanjangan ini semoga dapat membantu bagi anda yang sedang menderita batuk pilek, atau demam bercampur selesema yang pasti sangat menyiksa. Umumnya gangguan pilek menyerang saat pergantian musim kemarau ke musim hujan dimana suhu udara menjadi tidak stabil.

Dimasa pergantian musim ini memang kondisi kesehatan kita sangat rentan terserang ebrbagai jenis penyakit, bahkan ada juga orang yang terserang sakit tipes atau sakit maag. Untuk menghindari terjangkit penyakit menular seperti pilek ini tentunya kita harus menjaga kondisi badan agar selalu fit, namun apabila sudah terlanjur kena, yang paling utama adalah segera mengobatinya.


Cara Elakkan Selsema Berpanjangan

Lalu bagaimana cara cegah selesema berpanjangan dan susah sembuh? Kadang karena tidak terlalu peduli akan penyakit flu yang dianggap sepele ini maka kita tidak mengobatinya. Dan bahkan ditengah kondisi tubuh sedang terserang flu, kita tetap saja memforsir tubuh untuk bekerja keras. Hal ini akan memicu penyakit flu kita tidak kunjung sembuh, untuk itu sebaiknya segera obati apabila badan sudah mulai terasa sakit.

Untuk mengelakkan penyakit flu berlarutan maka segera mengobati dengan tuntas apabila flu menyerang, dan usahakan untuk istirahat yang cukup agar kondisi tidak semakin memburuk. Penting juga untuk tidak berada ditempat-tempat yang dingin, mandi dengan air dingin, atau minum es, karena hal ini akan membuat pilek bertambah parah.

Dan kalau lagi musim hujan, sebaiknya hindari terkena hujan secara langsung untuk mengatasi dari sakit yang berpanjangan. Umumnya sakit selssema akan ssembuh dalam satu minggu, namun jika masih tidak sembuh juga, segera berjumpa dokter agar mendapat penanganan yang tepat.