Cara Melatih Anak untuk Membedakan yang Baik dan Jahat

permainan anak tradisionalSangat penting mengenalkan dunia luar pada anak di usia dini, misalnya cara membedakan antara yang baik dan buruk dan watak tertentu supaya anak punya inisiatif untuk melatih mentalnya menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan bangun dari alasan pada anak-anak kelahiran moral anak terjadi. Pelajari cara untuk membedakan antara yang baik dan yang jahat menuntun kita untuk membedakan apa yang baik dan apa yang buruk, dan bertindak hati-hati. Antara 6 dan 10 tahun, anak mulai menimbang dan menganalisis alasan dan konsekuensi dari tindakan mereka.

Mereka juga mengembangkan kemampuan untuk mempertimbangkan berbagai alternatif untuk memecahkan masalah dan kemampuan untuk melihat sesuatu dari sudut pandang pasangan atau teman, menunjukkan bahwa saat ini Anda dapat mendidik empati Anda.

Ketika anak-anak mencapai 8 atau 9 tahun menghasilkan pembangunan yang besar dalam arti moral anak-anak disebabkan oleh beberapa faktor:
– Untuk pengembangan kecerdasan
– Untuk daya tumbuh yang internalisasi, yaitu asimilasi melihat dan mengatakan.
– Dengan jumlah besar peluang untuk partisipasi dan kinerja peran baru di semua bidang di mana ia beroperasi. Mereka jauh lebih mandiri dan otonom.

Norma dan standar untuk anak-anak

Pada usia ini, anak-anak sangat menyukai aturan dan standar, dan tidak keberatan untuk menerapkannya permainan dan aktivitas mereka. Aturan dan peraturan yang diperlukan dan harus hidup menurut mereka. Untuk mempromosikannya, kita harus berusaha untuk memenuhi norma-norma masyarakat. Dengan penjelasan dan contoh kita akan membentuk hati nurani mereka.

Mereka juga menjelaskan standar yang kami percaya akan tinggal di rumah, baik koeksistensi (ketepatan waktu, order, dll) dan moral (di rumah tidak berbicara buruk tentang orang lain, bermurah hati …). Selain itu, akan membatasi dalam sedikit dan kecil, sehingga mereka dapat hidup mereka sehari-hari.

Pahlawan dan model yang baik dan yang jahat

Untuk mengambil tempat yang lain, untuk menilai perilaku orang lain, anak mulai membandingkan dan mengatur perilaku mereka sesuai dengan yang diamati. Itu wajar: mencoba untuk menyenangkan dan melakukan apa yang mereka lihat orang lain lakukan. Oleh karena itu kekuatan moral contoh orang dewasa, terutama mereka yang memiliki otoritas atas anak, orang tua dan guru. Tapi kakak, sepupu , dll dapat mengkondisikan ide Anda baik dan jahat.

Pada usia ini anak-anak adalah cita-cita dan orang tertarik dengan “pahlawan”. Terutama mereka yang menyesuaikan selera untuk petualangan dan untuk luar biasa, keberanian, bangsawan, persahabatan * yaitu nilai-nilai yang mencerminkan kebesaran pikiran. Oleh karena itu pentingnya kedua contoh buku dan televisi.


Otonomi dan inisiatif untuk mempromosikan pendidikan

Orang tua harus mendorong terciptanya pikiran kritis, maka akan sangat penting di masa depan. Ini bukan untuk mempertanyakan segala sesuatu, tetapi tidak menerima tanpa lebih lanjut. Untuk berlatih bagaimana membedakan antara yang baik dan yang jahat, Anda bisa mulai dengan selalu menjelaskan mengapa aturan rumah untuk mendorong pertumbuhan pribadi anak-anak sebagai subjek yang berpikir, merasa, dan bertindak secara bebas memutuskan. Oleh karena itu, kita harus membiarkan dia memutuskan sendiri berkali-kali tanpa memberikan semuanya dilakukan, menunjukkan konsekuensi, tanggung jawab * Pertanyaan seperti “Apakah Anda pikir Anda lebih baik?” atau “Apa yang akan Anda lakukan?” dapat membantu dalam tugas ini.

Pelatihan moral untuk membedakan antara yang baik dan yang jahat harus dijiwai dengan arti positif, penguatan kebebasan dan merupakan keberatan penangkal. Ini harus terjadi dalam lingkungan disiplin, cinta dan keamanan. Nada mengancam, ketaatan buta, dll, tidak mendukung asimilasi pribadi ajaran moral dan kemudian dimasukkan ke dalam pertanyaan selama pubertas, anak-anak mulai peduli apa yang orang lain pikirkan tentang dia. Surge rasa malu untuk diketahui oleh pengadilan lain dan, kemudian, takut diejek atau kritik. Sudah waktunya untuk mengajarkan dia untuk mengatasinya, untuk dapat membuat pilihan bebas, yaitu, yang tidak terpengaruh oleh apa yang orang lain katakan atau masalah eksternal, sesuatu yang sangat penting pada masa remaja.

Tips untuk Pengajaran membedakan antara yang baik dan yang jahat

– Menempatkan dalam praktek penilaian moral mereka untuk menyadari bahwa itu bukan permainan. Studi kasus: yang tersisa dengan sesuatu pendamping; Anda melihat bahwa salah dan sesuatu yang harus dilakukan; anak itu memutuskan ia harus kembali ke rumah yang pemilik levárselo, kita harus pergi bersamanya, tetapi menghabiskan beberapa masalah.
– Ketika menghitung situasi atau kenangan tertentu, Anda dapat pergi sesekali bertanya-tanya apa yang akan dia lakukan dan mengapa. Mereka juga dapat mengambil keuntungan dari berita yang keluar di siang hari dan mereka bisa mengerti.
– Buku-buku dan film adalah gudang model. Pilih judul yang baik membuat upaya untuk menginformasikan.
– Cari model peran. Anak-anak akan tetap pada orang dengan beberapa otoritas atau pengaruh atas dirinya, guru, orang tua tetapi juga saudara, sepupu, pemimpin geng sekolah, pemain, dll
– Sebuah motivasi yang luar biasa adalah untuk menempatkan Anda harus bertindak seolah-olah itu adalah tantangan pribadi.
– Itu selalu alasan yang baik kami ingin mengambil sebagai milik mereka.
– Di rumah yang bisa kita lakukan, sebagai permainan, berbagai sandiwara di mana anak-anak kita harus bertindak dalam peran karakter lain. Mereka bisa berpura-pura menjadi “sangat buruk buruk”, “berani” atau “nakal”. Hal ini akan membantu mereka mempertimbangkan sudut pandang yang berbeda.


No Responses