Cara Membersihkan Casing HP yang Terkena Tinta Sehingga Kusam

Berbagai cara membersihkan casing hp yang terkena tinta dilakukan untuk mengetahui seperti apa tips menghilangkan kotoran pada kaca LCD handphone dan casingnya sehingga casing yang tadinya kusam akan kembali kinclong karena kita telah membersihkan area tersebut. Memang tidak ada produk yang sempurna karena semua itu hanya buatan manusia, sama juga dengan kelemahan HP murah yang pada umumnya dapat dilihat dari meterial pembuat yang cukup murah, mudah rusak dan dari segi hasil produksi terkesan kurang halus.

cover handphone hello kitty

Kalau kita memutuskan untuk memilih handphone dengan harga terjangkau maka yang kita dapatkan akan berbanding lurus dengan kualitasnya. Ini menandakan bahwa kita harus mengerti perawatan barang tersebut agar tetap layak untuk digunakan karena tidak semua barang akan dapat awet ketika tidak mendapatkan perawatan yang rutin. Sehingga amat penting untuk menjaga perilaku merawat gadget dengan baik untuk mendapatkan mutu yang terjaga dan hal ini akan berguna bagi kita dimasa yang akan datang sehingga barang tersebut berumur panjang.


Yang seringkali terjadi adalah casing belakang HP buram karena terkena tinta atau benda cair lain misalnya cat sehingga amat sulit dibersihkan. Untuk menghilangkan noda pada cover handphone seperti ini perlu hati-hati karena rangkaian elektronika didalamnya tidak mengizinkan kalau kita sampai mengenai cairan dan merusak komponen tersebut. Ini akan menjadikan kita lebih waspada dengan barang pribadi yang sekiranya mudah rusak apabila terkena air, dan untuk merawat semua itu harus dengan sifat teliti.

Dari beberapa tips yang gamesiana baca, kebanyakan menyarankan untuk menggunakan cairan thinner dan sejenisnya untuk keperluan tersebut. Padahal kalau dilihat jenis air tersebut akan menimbulkan kerusakan yang lebih serius pada cover plastik, dan memang biasanya cover HP akan sangat rentan dengan benda seperti ini.

Tips yang aman menurut gamesiana adalah, membersihkan handphone hanya dengan air bersih biasa yang dicampur dengan sedikit sabun. Sehingga menghasilkan air campuran sabun dan kemudian gunakan kain lembut yang sudah diberi dengan air sabun tadi untuk menggosok pada bagian yang kotor. Cara ini mungkin sedikit sulit menghilangkan noda yang tebal, namun kalau di ulang beberapa kali maka akan mulai terlihat bahwa kotoran tersebut perlahan hilang.

Hal penting lainnya yang tidak pantas kita lupakan adalah menjaga kondisi HP agar tetap aman dan tidak mudah terkena kotoran atau benturan. Caranya adalah dengan memasukkan pada sarung dari kain atau membeli cover pelindung yang sudah banyak dijual di pasaran. Ini akan memastikan keamanan dari gadget kita sehingga tidak perlu khawatir akan terkena air tanpa sepengetahuan kita. Karena untuk merawat sesuatu memang lebih sulit daripada membeli barang tersebut, dan kadang karena sifat lalai kita menyebabkan dampak yang tidak dapat diketahui seberapa besarnya.