Kulit Kering dan Kusam? Ini Cara Mengatasi yang Benar

Memiliki kulit kering akan menurunkan rasa percaya diri kita, karena setiap wanita sangat memperhatikan penampilan mereka entah itu karena tuntutan pekerjaan atau karena memang suka merawat diri. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui cara mengatasi kulit kusam yang benar tanpa menggunakan obat atau bahan tidak baik lainnya karena mungkin itu akan membahayakan kesehatan kita.

Seteleh beraktivitas seharian, pastinya wajah akan terlihat kusam dan kehilangan kesegarannya. Hal ini merupakan awal munculnyya lingkaran hitam, garis halus, flek, bintik-bintik kecil dan tanda penuaan lainnya. Namun, anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara untuk mengatasinya, antara lain:

1. Relaksasi
Untuk relaksasi wajah, gunakanlah es batu karena es batu merupakan salah satu obat untuk menyegarkan kulit. Sebelum menggunakan es batu, basuh wajah dengan menggunakan air dan gosokkan es batu pada kulit disertai pijatan lembut selama kira-kira 15 menit. Rasa dingin dari air es ini mampu melancarkan kembali sirkulasi darah sehingga kulit akan segar kembali.

2. Moisturizer
Sel kulit yang lelah tentunya juga memerlukan pelembab khusus untuk mengobatinya. Misalnya adalah dengan menggunakan moisturizer. Obat ini juga dipercaya dapat menyingkirkan kelelahan kulit. Caranya, buatlah masker wajah dari campuran yoghurt, perasan lemon dan kunyit. Aduk hingga merat lalu oleskan pada wajah dan leher selama 5 – 10 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.


3. Masker Mata
Lingkaran hitam di area mata ataupun kantung mata merupakan tanda-tanda kulit yang lelah. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan irisan kentang atau mentimun sebagai masker mata alami. Selain itu, sangat disarankan untuk mengurangi asupan garam pada makanan. Hail ini karena garam berlebih dapat menyebabkan pembengkakan pada area mata.

4. Pengelupasan
Cara lain untuk mengatasi kulit kusam adalah dengan pengelupasan. Caranya, gunakan scrub khusus wajah setiap dua minggu sekali untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit.

5. Krim Malam
Tidak hanya tubuh, bahkan kulit pun juga memerlukan “makanan sehat”, seperti krim malam. Maka dari itu, setiap hari menjelang tidur gunakanlah krim malam. Krim malam berfungsi untuk meremajakan, menenangan, dan mencerahkan. Krim ini juga akan meningkatkan regenerasi sel kulit untuk mencegah keriput dan menjaga elastisitasnya.

Dari beberapa tips diatas tentunya sudah ada yang pernah anda lakukan namun belum maksimal, sekarang mungkin waktu yang tepat untuk mulai memperhatikan penampilan karena ini sangat penting terutama bagi seorang perempuan yang dituntut untuk selalu tampil menarik dalam keadaan apapun. Akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila kita dapat merawat diri sehingga kesan angguan dan cantik sebagai seorang wanita akan tercermin dari penampilan kita dalam keseharian.

Baca tips cantik lainnya disini: Cara Agar Kulit Putih Alami Tanpa Obat


No Responses