Cara Menghilangkan Bekas Luka dan Jerawat Paling Manjur

bekas luka diwajahPerawatan kulit adalah hal penting yang tidak dapat ditinggalkan oleh para wanita, seperti bagaimana cara menghilangkan bekas luka yang akan kita bahas berikut ini. Ada berbagai perawatan kulit yang tersedia untuk menghilangkan dan mengurangi munculnya bekas jerawat yang dalam (juga disebut cacarizos). Meskipun metode ini termasuk mahal, manfaat besar untuk memulihkan tampilan bersih dan alami kulit Anda digunakan untuk memiliki, sering membuat biaya awal bernilai bernilai. Beberapa prosedur ini membutuhkan keterampilan seorang ahli bedah plastik. Untuk alasan ini, itu selalu merupakan ide yang baik untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli bedah plastik bersertifikat sebelum memilih jenis operasi atau pengobatan tertentu.

Bagaimana bekas jerawat terbentuk?

Menurut pendapat para ahli, pada dasarnya ada tiga jenis bekas jerawat: hypertrophic, atrofi dan cacarizos. Dalam dua kategori pertama, meskipun bekas luka sangat luar biasa, tidak sedalam atau sebagai cacarizos. Terbentuknya bekas luka mendalam adalah akibat dari jerawat sedang atau berat yang dapat memperburuk kebiasaan mencubit tunas dengan jari atau kencangkan dengan tang. Para cacarizos berbeda dalam penampilan dari bekas luka lainnya tergantung ditampilkan sebagai bukaan atau sumur sempit dan dalam. Bekas luka persegi panjang dan melingkar dpt dilembungkan memiliki penampilan lebih ringan dari cacarizos juga karena yang terakhir cenderung terlihat sangat gelap.


Pengobatan untuk bekas luka yang mendalam

Meskipun ada beberapa perawatan yang tersedia untuk secara dramatis meningkatkan penampilan bekas luka yang mendalam, tidak ada yang benar-benar efektif. Oleh karena itu, jangan terlalu berharap ketika Anda pergi untuk tunduk kepada prosedur, karena hasilnya tidak akan meninggalkan Anda baru kulit 100 persen. Namun, perbaikan yang signifikan dapat mencapai hasil yang tepat dan cukup menguntungkan. Keuntungan lain dari mereka adalah bahwa ada pilihan untuk setiap tingkat toleransi nyeri. Salah satu perawatan yang paling umum untuk bekas jerawat dalam adalah dermabrasi, yang merupakan teknik invasif dan peremajaan abrasif mengangkat lapisan luar epidermis di mana bekas luka, meninggalkan kulit di bawah hampir hidup. Periode pemulihan untuk pengobatan ini dapat memperpanjang selama berminggu-minggu, dan sayangnya, risiko infeksi dan komplikasi lain harus dipertimbangkan.

Jika bekas luka yang mendalam benar-benar serius, maka metode pengobatan itu tidak akan berpengaruh banyak meskipun dengan dermabrasi. Sebaiknya perawatan kulit dilakukan dengan cara lain yaitu beralih ke operasi seperti metode tusuk. Di antara mereka adalah spin, angkat, penggunaan cangkok dan subcision sebagai alternatif untuk dermabrasi. Perawatan ini biasanya memerlukan obat bius dari beberapa macam, karena mereka adalah prosedur yang sangat invasif. Efek sering samping seperti memar dan pembengkakan terjadi, sehingga Anda harus memiliki cukup waktu untuk pulih. Ada pengobatan sementara seperti penggunaan pengisi. Namun, mereka kurang invasif dan umumnya memiliki efek samping yang lebih sedikit.

Apa yang harus dipertimbangkan

Selama konsultasi Anda dengan dokter bedah plastik atau dokter meminta informasi pada periode pemulihan, (bahkan lebih jarang) efek samping dan kemanjuran jangka panjang pengobatan tertentu. Beberapa prosedur, seperti laser resurfacing, membutuhkan lebih dari satu kunjungan dan bisa menjadi sangat mahal. Lainnya seperti penggunaan pengisi bersifat sementara dan harus diulang setiap beberapa bulan atau sebagai catatan yang tidak lagi melihat yang terbaik. Beberapa klinik dermatologi menawarkan paket atau rencana pembayaran untuk membantu secara finansial. Dengan mempertimbangkan setiap kali biaya pengobatan dan mencoba untuk mengambil keuntungan dari diskon yang dokter kulit Anda berikan.


Comments
  1. wuni nuni sugiana

    bagaimana kalau misalkan jerawatnya yang kecil-kecil dan komedo yang ga mau hilang??trus cara yang alaminya seperti apa??