Cara Menghilangkan Rasa Takut Saat Berkelahi Ampuh


Tidak banyak orang yang tahu bagaimana cara menghilangkan rasa takut saat berkelahi sehingga dapat menang melawan musuh yang kuat sekalipun, ini memang terdengar tidak mudah namun akan sangat penting bagi kita untuk memahami situasi dan kondisi sehingga seperti apapun keadaan seseorang akan dapat dilalui dengan sikap baik dan saling membantu satu sama lain. Akan lebih bermakna ketika seseorang berusaha dengan sekuat tenaga untuk mencapai kata sepakat sehingga semua hal dapat dia kalahkan termasuk memilih mana yang lebih baik dari segala keadaan dalam diri sehingga semua itu akan lebih baik kalau dapat diberikan satu sama lain dengan orang yang di inginkan. Memikirkan hal itu menjadikan kita mengerti bahwa akan lebih baik kalau seseorang dapat memilih jalan hidupnya sendiri sampai dia menemukan kebaikan dari peristiwa tertentu sehingga dapat berdampak pada keadaan tertentu dimana orang tersebut mampu membawa situasi terkini dalam kehidupannya sampai tidak ada lagi kesempatan untuk mencapai sebuah keadaan paling baik dalam kehidupannya.

tidak takut

Umumnya orang akan menghindari keadaan buruk terutama salah paham dengan orang lain, misalnya ketika kita sedang merasa tidak tenang dengan seseorang maka akan mulai memikirkan bagaimana cara menyampaikan hal itu sehingga setiap keadaan akan dapat dilalui dengan seksama tanpa adanya salah paham yang berlanjut pada kontak fisik karena ini tidak akan menguntungkan bagi pihak manapun. Dengan demikian lebih baik berpikir jernih terhadap segala sesuatu yang hendak kita lakukan karena dapat saja hal itu berpengaruh pada keadaan hidup seseorang sehingga semua yang di inginkan dapat berdampak nyata dalam kehidupan ini dan kita sama sekali tidak dapat memikirkan hal itu apakah akan berjalan dengan baik atau tidak.

Selama masih ada usaha untuk memahami perasaan orang lain dengan jalan damai tentu akan mendapatkan kata sepakat untuk mencapai tujuan akhir dalam hidup yang akan berdampak sangat baik untuk kelangsungan hidup kita dimasa mendatang. Dengan demikian lebih baik kita berusaha melakukan hal baik dalam hidup sehingga semua akan berdampak pada keadaan tertentu yang berkaitan dengan keinginan mendapatkan kebaikan dari semua usaha dalam hidup ini selagi masih banyak orang yang menginginkan hal baru terjadi dalam hidupnya. Tidak lama lagi tentu akan ada keinginan untuk mendapatkan kebaikan dari segala sisi sampai akhirnya kita memahami dengan pasti keadaan tersebut sehingga semua hal akan dapat dimengerti dengan baik dan tidak ada kesempatan untuk berbagi hal buruk dalam hidup layaknya seseorang dengan keinginan kuat untuk mencapai tujuan baru dalam hidupnya.

Setiap perselisihan memang selalu menimbulkan perasaan was-was apalagi kalau kita berurusan dengan orang lain karena hal itu dapat saja mendatangkan bahaya berlebihan ketika tidak ada perasaan waspada dalam diri kita. Sehingga untuk menghilangkan perasaan takut tentunya harus berlatih mengendalikan mental dan sikap diri sehingga selalu siap menghadapi segala situasi dalam kehidupan ini.

Beberapa tips menghilangkan rasa takut akan perkelahian:

  1. Sebisa mungkin menghindari perselisihan dengan orang lain
  2. Selalu mencari jalan damai dalam menyelesaikan masalah
  3. Ketika sudah niat dan nekad, maka tidak boleh setengah hati pada keputusan yang kita ambil
  4. Berpikir logis tentang apa yang kita yakini sehingga tidak ada yang dapat mempengaruhi perasaan kita
  5. Berlatih bela diri sebagai perlindungan diri dan sarana olah raga, bukan untuk menyombongkan diri

Hal lain yang kadang tidak kita perhitungkan dapat datang kapan saja terutama kalau kita mempunyai musuh, sehingga akan lebih baik kalau selalu dapat bersikap baik pada semua orang. Menghindari masalah yang tidak selesai dan mencari teman sebanyak-banyaknya karena seorang teman akan membantu kita ketika sedang dalam masalah dan bukan malah menimbulkan masalah baru yang akan membuat kita tidak tenang dalam berpikir dan menjalani kehidupan ini dengan seksama.