Cara Menghilangkan Sifat Kekanak-kanakan dengan Belajar Dewasa dalam Pacaran


Bagaimana cara menghilangkan sifat kekanak-kanakan dan merubah diri kita akan lebih dewasa? Salah satu sifat yang membuat kita terbebani saat mencoba bergaul dengan orang yang lebih tua adalah adanya sifat kanak-kanak atau sifat yang masih seperti anak kecil. Tentu ini sangat membuat tidak nyaman, dimana sifat kekanak-kanakan akan membuat kita merasa dipandang sebelah mata oleh orang yang lebih dewasa. Juga, dalam berbagai kesempatan kadang sifat yang masih seperti anak kecil akan membuat orang lain repot, menciptakan masalah dan pada akhirnya akan memberikan keadaan tidak nyaman sehingga kita akan semakin sulit menghadapi sebuah perkara meskipun sebenarnya itu adalah hal kecil saja.

belajar dewasa

Ciri-ciri sifat kekanak-kanakan adalah masih sangat egois dan mementingkan diri sendiri, tidak mau mengalah, serta susah untuk memahami orang lain. Hal itu akan membuat pergaulan menjadi tidak bagus, jika ingin tahu cara menghilangkan sifat kanak-kanak maka kita harus belajar untuk mulai membuka diri pada hal-hal baru, memahami setiap masalah dari berbagai sudut pandang sehingga lambat laun akan hilang sifat egois yang tadinya masih selalu membuat kita repot, berusaha memahami keadaan orang lain dan mengerti dengan seksama apa yang harus kita lakukan akan memberikan pelajaran berharga dalam hidup sehingga pada akhirnya akan menciptakan suasana lebih baik dari sebelumnya.

Dalam beberapa kesempatan, mungkin kita masih sulit untuk menghilangkan sifat ini. Misalnya dalam menjalin hubungan dengan kekasih, karena dalam pacaran akan terasa lebih baik kalau kedua pihak bisa saling mengerti pasangannya. Kadangkala berusaha memberikan perhatian untuk pasangan, namun ada kalanya bersikap manja sehingga hubungan akan terasa lebih berwarna dengan belajar berbagi susah dan senang pada teman dekat kita. Ini memang tidak mudah, karena saat seperti ini biasanya merupakan masa-masa perubahan dimana seseorang mulai belajar dewasa dalam bertindak, mulai memahami arti kehidupan dengan segala ujian dan masalah yang timbul. Dan pada akhirnya berusaha menyelesaikan masalah tanpa memberikan masalah baru sehingga semua akan merasa lebih lega dalam mengakhiri kesulitan yang ada.

Untuk kamu yang ingin belajar memahami dan mengerti bagaimana menghilangkan sifat seperti anak-anak misalnya seorang cewek yang selalu manja dan menyusahkan pasangannya, maka dapat menyimak ulasan dibawah ini yang mungkin akan membantu dalam menemukan seperti apa sebenarnya karakter kamu dalam memaknai kehidupan ini.

Tips pertama dapat dilakukan dengan mencoba tidak bersikap egois, peduli dengan perasaan orang lain dan mau membantu orang yang sedang kesulitan.

Menempatkan kepentingan sendiri setelah kepentingan bersama juga merupakan satu langkah untuk lebih bersikap bijak.

Cara lain adalah dengan belajar untuk menyelesaikan masalah sendiri, memahami apa penyebab masalah tersebut dan mencari jalan keluar yang terbaik.

Untuk membuat kita tidak lagi dikatakan seperti anak-anakĀ adalah dengan belajar mandiri, mencoba menyelesaikan kesulitan tanpa bergantung pada orang tua atau sahabat, mampu menjaga diri sendiri dengan baik.

Ketika kita mulai mengerti bagaimana seharusnya menyikapi sebuah keadaan sehingga memberikan solusi yang baik bagi orang lain dan diri sendiri, tentu akan mudah dalam menghadapi setiap kesulitan meskipun itu harus melibatkan orang banyak namun kalau beberapa keputusan yang kita ambil sudah dipertimbangkan dari berbagai segi akan lebih baik karena semua merasa mendapatkan keadaan yang lebih baik sehingga hidup ini akan lebih indah ketika dapat membaur didalamnya dan menjalani kehidupan dengan pendewasaan diri yang lambat laun kita dapatkan.