Cara Menghindarkan Diri Dari Miras | Minuman Keras

Disadari atau tidak, pengaruh miras dikalangan anak muda saat ini sangat riskan, lantas bagaimana cara menghindarkan diri dari miras agar tidak berdampak buruk dan menular pada remaja-remaja atau diri kita? Sebenarnya cara menghindari minuman keras bukan hanya dapat dilihat dari satu segi saja, namun pengaruh miras dikalangan masyarakat memang dapat disebabkan oleh banyak faktor.

Kadang seseorang mengkonsumsi miras karena sebuah pelarian atau pelampiasan masalah. Tak pelak hal tersebut pasti tidak akan memperbaiki keadaan, memang sejenak mungkin kita dapat lupa dari masalah karena dibawah pengaruh minuman tersebut. Namun sebenarnya justru kita sedang lari dari masalah dan bahkan mungkin akan dapat menimbulkan dampak yang lebih negatif karena pengaruh miras tadi.


Terlepas dari itu, orang mengkonsumsi minuman keras bisa karena pengaruh pergaulan, lingkungan, atau bahkan memang sudah menjadi kebutuhan. Untuk itu, cara menghindarkan diri dari miras tentu saja adalah dengan menjaga diri kita dari hal-hal yang sekiranya merusak dan tidak berguna bagi diri sendiri atau orang banyak.

Untuk memastikan kita selalu berada dijalur yang benar dan tidak terpengaruh untuk mengkonsumsi miras, alangkah baiknya kalau kita lebih mendekatkan diri pada Yang Maha Esa dan selalu ingat dengan apa tujuan hidup kita. Selalu dapat membedakan mana yang patut untuk dilakukan dan mana yang tidak, dan kalau memang kita sudah memiliki anak-anak, hendaknya kita dapat menanamkan sifat yang baik dan memberi contoh yang baik pada mereka agar tidak tidak terjerumus pada miras dan pergaulan yang tidak wajar.