Ciri Ciri Orang Gampang Emosi dan Marah Sama Kita

orang emosiRasanya akan sangat berguna apabila kita dapat mengetahui apa saja ciri ciri orang gampang marah karena dalam suatu kesempatan pasti akan berguna untuk mengenal lebih jauh tanda orang sedang emosi sama kita supaya dapat menentukan tindakan pencegahan untuk hal yang tidak di inginkan sebagai tindakan antisipasi. Memang kalau kita berurusan dengan orang emosian rasanya cukup menjengkelkan, dan dalam kasus tertentu akan sangat menyusahkan karena sifatnya yang tidak dapat mengendalikan diri tersebut.

Setiap orang akan merasa tersinggung apabila mendengarkan perkataan yang kurang pantas untuk di ucapkan, dan parahnya hal itu seringkali terjadi apabila orang marah sedang memaki kita. Tidak elok rasanya membiarkan saja harga diri diremehkan seperti itu, akan lebih baik untuk kita mengantisipasi jangan sampai hal itu terjadi. Dan kalau pun harus berurusan dengan orang menjengkelkan tersebut sebaiknya berusaha menunjukkan sikap tegas supaya dia tidak lagi memandang sebelah mata pada kita.

Mengetahui apa saja tanda orang yang mudah marah akan dapat kita lakukan dengan mengenali sosoknya lebih dekat, bagaimana sikap orang tersebut, gaya bicara sampai reaksi yang dia tunjukkan ketika mendengar hal tak terduga yang kadang membuat emosi kita terpancing. Mendalami keadaan seperti ini akan dapat kita lakukan dengan mengenal sosoknya dengan baik sampai ke hal kecil sekalipun sehingga akan mudah meihat watak pribadinya.


Beberapa ciri orang yang gampang marah:

  1. Ketika sedang menunggu sesuatu dia selalu ingin cepat-cepat
  2. Kalau punya keinginan harus terlaksana dan terkesan mengabaikan kepentingan orang lain
  3. Mudah tersinggung
  4. Biasanya suka mengkritik orang lain dan merasa paling benar
  5. Merasa hebat
  6. Sorot mata terlihat angkuh dan meremehkan orang lain

Ada banyak macam orang pemarah yang dapat kita kenali, mulai dari yang suka marah namun sebenarnya baik dan pemurah hati. Orang seperti ini akan sulit untuk menerima kenyataan buruk yang menyudutkan dirinya, namun ketika sedang bahagia atau suka dengan seseorang, dia tidak akan pelit dengan apa yang dimilikinya.

Sedangkan tipe pemarah lainnya adalah suka marah dan sombong, ada juga sifat egois dalam dirinya. Kalau menjumpai orang seperti ini sebaiknya menghindar saja karena apa yang kita lakukan meskipun sudah benar namun akan selalu menuai kritik darinya. Seakan dia merasa paling benar, harus selalu dihormati dan tidak dapat menerima perkataan miring dari orang sekitarnya.

Menyikapi ada banyak sekali karakter orang dalam keseharian kita, akan lebih baik kalau kita sendiri berlatih menjadi pribadi pemaaf, murah senyum dan dapat menghargai perbedaan. Hal seperti ini akan menjadikan kehidupan kita riang gembira tanpa beban meskipun kenyataan pahit kadang harus kita hadapi. Tidak akan mudah menjadi pribadi yang baik dan ikhlas, karena selalu ada ujian untuk hal tersebut. Namun kalau kita tidak mencobanya maka akan sulit sekali menghadapi orang pemarah meskipun itu adalah sahabat atau anggota keluarga sendiri.