Contoh Kejadian Nyaris Cedera Karena Kecelakaan

Tidak ada yang mengharapkan perkara kemalangan, terlepas itu dari kesengajaan atau tidak disengaja. Namun tidak ada salahnya kalau kita membahas salah satu contoh kejadian nyaris cedera sebagai akibat dari sikap lalai kita dalam berkendara atau dalam pekerjaan. Semua orang ingin melakukan yang paling baik dalam setiap aktivitas, namun kadang tanpa sadar kita menempatkan diri dalam posisi tidak aman yang dapat mengakibatkan kecelakaan sehingga menimbulkan kerugian besar baik untuk diri sendiri dan juga orang ramai. Ini yang patut kita perhatikan, bagaimana seharusnya agar tidak menjadi penghalang bagi orang sehingga kehadiran kita tidak mengganggu rasa nyaman orang lain.

petunjuk keselamatan kerja

Banyak kejadian dalam kehidupan yang dapat dikategorikan dalam hal kemalangan, entah itu dalam lingkungan kerja, kantor sampai dalam keluarga. Setiap kita ingin tahu lebih banyak mengenai hal tersebut menjadikan rasa penasaran kian menjadi, oleh sebab itu tidak ada salahnya kalau kita memberikan penjelasan secara rinci mengenai hal tersebut. Jika memang ada yang khawatir akan kejadian buruk seputar kecelakaan, alangkah baiknya kalau kita mempersiapkan segala hal agar tidak ada kejadian buruk yang menimpa.

Misalnya dalam lingkungan kerja, kita dapat mengambil contoh kejadian luar biasa yang dapat dikategorikan sebagai kemalangan sehingga berakibat tidak baik untuk keselamatan kerja pribadi maupun untuk lingkungan sekitar. Dalam hal ini penting sekali untuk selalu memperhatikan keselamatan kerja dan peralatan memadai sehingga tidak menimbulkan bahaya untuk orang sekitar.


Beberapa contoh nyaris cedera karena kecelakaan:

  1. Hampir jatuh dari motor karena tidak hati-hati dalam berkendara
  2. Nyaris melakukan kerusakan dalam pekerjaan karena lalai
  3. Hampir menjatuhkan anak sendiri ketika sedang menggendongnya
  4. Dll..

Melihat satu diantara banyak contoh kecelakaan diatas dapat kita ketahui bahwa bukan hanya dalam hal kendaraan bermotor saja yang dapat mengakibatkan kita cedera, namun hampir dalam setiap aspek kehidupan akan selalu ada resiko untuk salah sehingga patut kita perhatikan keselamatan kerja setiap hari. Ini akan melatih rasa disiplin sehingga selalu ingat untuk mengutamakan keselamatan dalam setiap kesempatan. Termasuk untuk memperhatikan setiap kejadian yang berpotensi menimbulkan ketidak nyamanan untuk orang lain. Dalam hal ini akan lebih baik kalau kita mencegah daripada terlambat dalam segala hal.

Artikel menarik lainnya: Contoh Daftar Isi

Pada kesempatan yang lain kadang kita tidak sadar akan peraturan yang telah dibuat dan terkesan keberatan dengan aturan tersebut. Memang kalau dirasakan segala aturan dibuat untuk mengikat kebebasan individu kita, namun jika memandang dari sisi yang lain mungkin kita sadar bahwa disana ada etika yang tidak boleh dilanggar dan kalau sampai terjadi hal buruk karena melanggar maka akan menimbulkan kerugian untuk diri sendiri maupun orang lain. Itulah sebabnya untuk selalu patuh pada setiap aturan yang ada, kalau saja ada yang tidak sadar akan hal itu mungkin orang tersebut perlu belajar lebih banyak mengenai betapa pentingnya keselamatan dalam setiap tindakan.