Contoh Puisi Tentang Kupu-Kupu

Memberikan contoh puisi tentang kupu-kupu malam kadang ingin kita lakukan untuk mendapatkan yang terbaik dari karya dalam bentuk sastra Indonesia. Misalnya puisi kupu kupu kertas yang cantik dan memberikan kesan romantis untuk yang membacanya. Hewan yang satu ini memang seringkali dijadikan sebagai lambang akan hubungan cinta yang sendu oleh kisah asmara yang tak terbalaskan, karena hal itulah maka tidak ada salahnya mencari cara menyusun puisi tema kupu kupu minimal 3 paragraf saja.

Tak jarang pula ada yang merangkai kata mutiara tentang binatang yang satu ini, karena menjadikan gambar kupu kupu sebagai lambang kecantikan sebuah cinta adalah hal biasa. Demikian halnya ketika akan menjadikan kalimat tersebut sebagai petikan bijak tentang kehidupan yang diartikan sebagai pemberi semangat dalam menjalani segala aktifitas yang kita lalui sekarang ini.

Jika kamu adalah orang yang sedag ingin tahu apa saja kriteria cewek idaman cowok masa kini, mungkin tidak ada salahnya untuk belajar merangkai kalimat ke dalam sebuah puisi. Karena cowok juga menyukai orang yang punya selera romantis tinggi, termasuk memberikan kesan indah pada sebuah hubungan dengan bait kalimat menyentuh hati dalam bentuk puisi.

Kupu-Kupu..
Tak bosan ku memandangmu
Memandang indah warna sayapmu
Meliuk terbang rendah seakan menyapaku
Betapa indah hari karenamu
Ingin ku sentuh indah parasmu
Memberikan rasa ingin selalu bersama mu
Kupu-kupu..
Sungguh indah CintaanMu


puisi kupu kupu

Dari banyaknya contoh puisi bertema kupu-kupu yang dapat kita temukan disekitar kita, tidak ada yang dapat diambil maknanya secara langsung karena hal itu sungguh tidak mungkin. Akan keindahan dari sajak tersebut hanya dapat kita rakan sebagai langkah awal untuk memberikan kesan mendalam pada sebuah kalimat tentang kehidupan. Sebagai orang yang ingin punya kenangan tentang hidup yang mapan tentang tidak mudah untuk mewujudkan hal tersebut.

Semilir angin membawa indah parasmu
Menyapa hariku yang sunyi
Terbang menari di atas awan putih
Merendah menghampiri sekuntum bunga
Tak jemu ku memandang indah sayapmu
Serasa ingin mencurahkan isi hati ini
Akan kelu ini, akan sesak ini
Padamu, kupu-kupu..
Mungkin tak ada yang tahu
Aku ingin berbagi rasa ini
Mungkin dapat menghilangkan kesunyian hati

Memang tidak mudah untuk merangkai kalimat sehingga menciptakan nuansa tentang puisi yang akan bermakna mendalam bagi kehidupan kita. Karena hanya dengan perasaan cinta yang berasal dari dasar hati maka kita dapat meresapi makna dari kalimat tersebut hingga memberikan kesan indah pada apa yang kita baca, dan sampai ke dalam hati yang paling dalam.Betapa masa itu mungkin memberikan warna berbeda pada hidup kita, namun ketika semua berlalu menuliskan sebuah kenangan maka tidak ada yang patut untuk kita sesalkan selain mengenang memori itu pada waktu yang tidak dapat dikatakan dengan kata. Hanya kupu-kupu yang mungkin akan mengerti gelisah dalam hati.