Doa Agar Hati dan Pikiran Bisa Tenang

doa untuk ketenangan hati

Doa agar pikiran tenang mungkin adalah yang Anda perlukan karena banyaknya ujian hidup sehingga membutuhkan sedikit ketenangan hati yaitu dengan do’a yang membuat hati tenang serta merasa kesejukan. Berbagai masalah selalu datang silih berganti, seakan memberikan beban hidup yang tak akan pernah ada habisnya. Dengan kemampuan diri yang terbatas serta keinginan untuk lepas dari beban hidup maka tak jarang kita merasa iri dengan adanya bermacam masalah yang membelenggu kehidupan kita. Apabila itu adalah yang Anda alami saat ini tentu akan sulit menghibur diri sendiri karena berkata kata memang lebih mudah daripada melakukan apa yang sudah kita alami dan menjadi masalah kita.


Namun mari kita coba menenangkan hati dengan berdoa memohon kemudahan pada Allah yang Maha Pemurah, niscaya beban hidup yang terasa tak dapat lagi kita pikul berlahan akan berkurang seiring adanya solusi untuk cobaan yang kita hadapi. Tak ada masalah yang tidak dapat di selesaikan, demikian pula dengan apa yang saat ini kita hadapi. Apabila dapat berpikir jernih serta kelapangan hati maka pelan-pelan akan ada petunjuk untuk mencari jalan keluar terbaik. Tulisan ini adalaha kelanjutan dari artikel mengenai doa penghilang rasa sedih yang sudah pernah saya tulis disini http://gamesiana.com/2014/07/03/doa-menghilangkan-kesedihan-hati/

Ketika hati kita sedang gundah karena banyaknya masalah maka tidak akan dapat memutuskan sesuatu dengan bijak, akan lebih baik untuk memanjatkan doa agar hati menjadi sejuk dan pikiran pun jernih. Berikut amalan doa yang dapat dibaca untuk memberikan kejernihan pikiran dan ketenangan batin.

Bismillaahir Rahmaanir Rahiim

Allohummaj’allii nuurun fii qalbii, wanuurun fii qobril, wanuuran fil sam’ii wanuuruan fii bashariiwanuran fii sya’rii wanuuran fii basyarii wanuuran fii lahmii wanuuran fii damii wanuuran fii ‘izhaamii

Yang artinya:
Ya Alloh jadikanlah cahaya dalam kalbuku, cahaya dalam kuburku, cahaya dalam pendengaranku, cahaya dalam penglihatanku, cahaya dalam rambutku, cahaya dalam kulitku, cahaya dalam dagingku, cahaya dalam darahku dan cahaya dalam tulang-tulangku.


No Responses