Doa agar Rezeki Lancar dan Berkah Datang Berlimpah

Siapa yang tidak ingin mendapatkan kemudahan dari segi materi? Punya harta berlimpah memang suatu kebahagiaan tersendiri karena segala urusan akan lebih mudah apabila kita serba kecukupan materi. Namun dengan doa agar rezeki lancar ini mungkin hanya sebagian usaha yang dapat dilakukan supaya rejeki yang kita peroleh menjadi berkah dan berguna untuk anak istri, serta seluruh keluarga.

Meskipun sangat banyak uang yang kita miliki namun kalau itu tidak membawa berkah rasanya akan sangat tidak berguna apalagi kalau hasil dari perbuatan tidak terpuji. Ketika kita memberikan nafkah untuk keluarga rasanya juga tidak tenang, itulah sebabnya penting untuk mempunyai penghasilan yang melimpah dengan sumber dana yang terpercaya dan dapat dipertanggung jawabkan baik di dunia atau setelah mati. Memang hal seperti ini akan selalu menjadi keinginan setiap orang dan tidak semua orang beruntung dapat merasakan kehidupan yang mapan, karena selama mereka belum puas dengan apa yang dimiliki maka sampai kapanpun tidak ada rasa tenang dalam hati.

Jadi, point penting lainnya ketika kita ingin merasa bahagia dan damai dalam menjalani hidup, kunci utama adalah bersyukur dengan apa yang saat ini kita miliki. Sekecil apapun itu kalau kita syukuri akan terasa nikmat dan memberikan manfaat yang besar dalam kehidupan. Sebaliknya, meskipun kita dapat mendatangkan banyak harta apabila selalu serakah dan merasa tidak cukup, maka akan selalu dibelenggu dengan ambisi yang tidak akan menguntungkan bagi kita terutama dalam segi ketenangan batin.

Berikut beberapa doa yang berkaitan dengan kelancaran rezeki:

Doa memohon limpahan rezeki

﴿اَللَّهُمَّ رَبَّنَا أَنْزِلْ عَلَيْنَا مَائِدَةً مِنَ السَّمَاءِ تَكُوْنُ لَنَا عِيْدًا لِأَوَّلِنَا وَءَاخِرِنَا وَءَايَةً مِنْكَ وَارْزُقْنَا وَأَنْتَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ﴾


Artinya :
“Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami yaitu bagi orang orang yang bersama kami dan yang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan engkau, beri rezekilah kami, dan Engkaulah pemberi rezeki yang paling utama.” (QS. Al-Maidah/5: 114)

Dengan melihat pada ayat diatas kita dapat mengambil kesimpulan bahwa segala permohonan kita untuk kemudahan dalam mencari rezeki akan selalu mendapatkan imbalan yang sepadan dengan usaha yang kita lakukan, karena pemberi rezeki yang paling utama akan melancarkan jalan kita dalam mencari nafkah hidup untuk keluarga.

Baca artikel lainnya: Doa Suami Istri agar Harmonis

Selanjutnya, ketika kita telah mendapatkan banyak kenikmatan alangkah lebih baik kalau dapat mensyukuri segala nikmat tersebut dan tidak lupa diri. Karena segala yang kita rasakan saat ini tidak akan pernah terkabul tanpa izinNya, oleh sebab itu ketika kita sedang merasakan kemudahan dalam hidup, alangkah baiknya kalau tetap ingat dan berdoa dengan sepenuh hati.

Doa Mensyukuri Nikmat

﴿رَبِّ أَوْزِعْنِيْ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأنْ أعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ﴾

Artinya :
“Ya Allah, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat‐Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan untuk (selalu) mengerjakan amal soleh yang Engkau ridhai, serta masukkan aku dengan rahmat‐Mu ke dalam golongan hamba‐hamba‐Mu yang soleh.” (QS. An‐Naml: 19)


Comments
  1. ROBERTYN KOVALSK

    THANXS…