Doa agar Suami Istri yang Marah Cepat Reda

Akan sangat membingungkan ketika melihat kemarahan suami tidak kunjung mereda, hal ini membuat kita sebagai seorang istri merasa khawatir kalau sampai terjadi hal yang tidak di inginkan dalam rumah tangga. Sehingga mencari doa agar suami yang marah cepat reda rasanya sangat penting mengingat kemarahan istri atau suami dalam perbedaan pendapat dalam rumah tangga adalah hal biasa. Kita mungkin tidak menemukan titik temu dari perbedaan tersebut namun akan dengan senang hati memberikan solusi untuk masalah yang sedang terjadi, sehingga tidak ada lagi keinginan untuk menuntut lebih dari pasangan kita karena mungkin dia juga sedang dalam kesulitan saat ini.

pertengkaran dalam rumah tangga

Dalam menjalani kehidupan dalam keluarga, adanya perselisihan itu adalah biasa sebagai penyedap hubungan dalam rumah tangga. Seringkali kita menjadi sadar akan keadaan diri sendiri apabila di ingatkan dengan teguran dari pasangan, hal itu akan lebih baik apabila dilakukan daripada hanya memendam masalah tanpa mencari jalan keluar terbaik dari keadaan tersebut. Sehingga kita akan mengerti seberapa penting sikap saling percaya dalam rumah tangga yang mungkin tidak akan ditemukan sehingga hal itu akan berakibat tidak baik untuk sesama orang yang sedang menjalani kehidupan berkeluarga.


Ketika sedang bertengkar dengan suami, maka tidak baik kalau kita hanya mencari benar sendiri. Kadang perlu adanya sikap mengalah untuk kebaikan dan mencari jalan keluar dari suatu masalah, kalau memang dia sudah berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama maka kita harus dapat menerima kembali dirinya karena itu sangat penting untuk menjaga keutuhan dalam keluarga. Apalagi sudah ada seorang anak yang akan menjadi pengikat antara suami istri sehingga tidak ada alasan untuk bercerai satu sama lain. Lebih baik segera mencari jalan terbaik sehingga dapat memberikan perhatian lebih kepada buah hati yang akan menjadi penentu keadaan dimasa yang akan datang dari keluarga kita.

Meskipun demikian, kondisi pertengkaran yang tidak kunjung membaik apalagi salah satu pasangan pergi dari rumah. Itu akan memperburuk keadaan, sebaiknya kita selalu mencari jalan keluar terbaik agar tidak malu dengan lingkungan sekitar dan juga pasangan mau kembali pulang bersama kita karena dengan keadaan tersebut akan menciptakan perasaan damai dalam diri sendiri maupun orang lain. Akan lebih baik kalau berusaha dengan kuat bagaimana seharusnya menjadi sosok pendamping sebagai seorang ayah maupun itu yang baik untuk anak-anak kita.

Adapun untuk amalan doa supaya kemarahan suami lekas mereda, sudah pernah kita bahas dalam artikel sebelumnya. Silakan baca doa tersebut pada tulisan DISINI

Tentu harus dapat saling menghargai satu sama lain sebagai sepasang kekasih yang sudah beralih ke jenjang pernikahan, untuk menjaga keutuhan cinta dan kasih sayang dalam keluarga. Ini penting bahkan sampai kita tua nanti harus tetap menjaga kehormatan pasangan dan tidak membandingkan dirinya dengan orang lain karena itu akan membuat dia terluka dalam hati. Memang tidak ada orang yang paling sempurna, namun mencoba memahami sosok pasangan itu akan lebih baik sehingga kita tetap dapat hidup tenang bersama keluarga tanpa ada masalah yang berarti dari pertengkaran dalam keluarga tersebut.