Doa Memulai Usaha Jualan dan Pekerjaan Baru

Merasakan kemajuan dari bisnis yang kita bangun dari nol rasanya memang suatu kepuasan tersendiri, dengan doa memulai usaha jualan dan mungkin ada kaitannya dengan bisnis warung makan atau toko ini akan memberikan pemahaman bagi kita betapa pentingnya sebuah doa meskipun memang harus di imbangi dengan usaha yang gigih dalam setiap kesempatan. Adapun amalan doa memulai pekerjaan baru ditempat kerja memang selalu diperlukan supaya kita merasa tenang dengan lingkungan kerja yang baru, yang mungkin disana terdapat banyak pengalaman baru seperti rekan kerja baru, segala peraturan yang masih belum kita pahami dengan baik.

Dalam setiap kesempatan kita memang harus selalu ingat akan kebesaran Allah, tidak terkecuali saat ingin memulai bisnis baru atau ingin memasuki dunia kerja yang sama sekali asing bagi kita. Dengan begitu diharapkan kita akan mempunyai bekal dalam hati untuk tetap kuat menghadapi lingkungan baru tersebut dan tidak kaget ketika nanti ada hal baru yang harus dijalankan.

Setiap orang memang perlu menyesuaikan diri untuk dapat leluasa berada ditempat baru, sama halnya ketika kita ingin memasuki ekosistem yang tadinya masih sangat asing, maka perlu adanya adaptasi dengan lingkungan disana. Mungkin segala aturan baru tersebut sangat berbeda dengan tempat kita dahulu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita karena dengan demikian harus memulai kembali dari nol.

Berikut doa yang dapat diamalkan:

Allaahumma innii a’uudzubika minal hadami wataraddii wal ghammi wal gharaqi qal hariiq


Artinya:
Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari kehancuran (dalam usaha), terjatuh (bangkrut), tenggelam dan kebakaran. (HR.Ahmad,Tirmidzi,dan Abu dawud)

Dengan melihat pada amalan diatas harapannya kita akan selalu ingat bahwa segala apa yang terjadi di dunia ini tidak luput dari pengawasan dan semua itu harus selalu kita terima dengan hati tenang.

Jangan lupa baca yang ini: Doa agar Rezeki Lancar

Seorang sahabat pernah cerita tentang doa ketika mulai usaha dagang yang dia jalani beberapa tahun lalu, dengan berbekal pengalaman seadanya dia membuka usaha jualan baju, dan kemudian membuka kembali usaha warung makan. Dengan ketekunan hati maka tidak lama kemudian ada perkembangan menarik dari usahanya karena meskipun hanya kecil-kecilan namun hasil dari berdagang tersebut dapat langsung dirasakan. Hal ini tidak lepas dari usaha yang dia lakukan, di iringi dengan doa untuk mendapatkan kemudahan dalam setiap jalan yang dilalui.

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk menjalankan sebaik mungkin setiap langkah hidup ini dan berharap mendapatkan kemudahan dalam jalan yang kita tempuh, apalagi kalau itu untuk keluarga dan orang tercinta yang menjadi tanggung jawab kita dalam setiap kesempatan. Tidak baik menyia-nyiakan setiap kesempatan yang ada, akan lebih baik kalau dapat dengan sendirinya memberikan kemudahan dalam setiap langkah agar dapat menjadi pribadi yang mapan baik dari segi materi maupun pemikiran.