Doa Menghilangkan Rasa Cinta Sayang Pada Mantan

Sedikit berbagi tentang amalan doa untuk menghilangkan rasa cinta pada sama seseorang entah itu adalah cowok atau cewek yang pernah kita cintai namun kemudian sudah berpisah karena alasan tertentu sehingga akhirnya memilih jalur putus ditengah jalan. Pasti masih banyak kenangan ketika sedang bersamanya melewati masa sulit dan bahagia, dan doa menghilangkan rasa sayang pada mantan pacar tidak akan mudah dilakukan selama masih ada perasaan suka pada orang yang pernah menjadi pacar kita atau bahkan mantan suami yang saat ini telah bercerai karena dianggap tidak lagi menemukan kecocokan sebagai seorang istri dalam pernikahan. Memang tidak salah ketika kita hendak menghapus kenangan pahit bersama orang yang telah membuat kita sakit hati, namun doa agar benci seseorang tidak akan berguna karena membenci orang lain berarti hati kita masih tidak ikhlas dengan apa yang terjadi sehingga menyimpan rasa dendam, sedangkan dendam itu sendiri akan menimbulkan kebencian selagi masih ada perasaan tidak terima dengan apa yang telah berlalu yang mungkin hanya tinggal menjadi masa lalu karena masing-masing telah menjalani kehidupan sendiri.

ekspresi benci


Namun doa menghilangkan perasaan suka pada orang lain entah itu adalah ibu bapak sendiri atau seseorang yang sangat melekat dalam hati tidak akan mudah dilakukan, karena dengan demikian adalah usaha untuk melepaskan diri dari kenangan masa lalu dan hati yang masih menyimpan rasa cinta. Dengan kata lain apa yang kita alami saat ini merupakan kenangan buruk dan bukan berarti harus dihilangkan, namun ada kalanya dapat mengambil pelajaran dari kesalahan saat ini sehingga akan lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dimasa yang akan datang. Dengan demikian kita dapat saja menutup kenangan tersebut dan menjadikannya memori terindah yang akan dapat di ingat setiap waktu, namun luka dalam hati tidak dapat hilang seketika itu juga, melainkan waktu yang akan membantu untuk sembuh dari sakit dimana orang akan putus asa untuk hal tersebut kecuali mereka yang kuat dalam menghadapi banyak hal dalam hidup ini. Dan tidak mudah membuat hal tersebut menjadi nyata dimana orang akan memperkirakan keadaan dengan segenap hati sampai tidak ada lagi perasaan yang berguna dalam hidup ini sehingga orang akan dengan mudah mengalihkan perhatian pada perasaan kita sehingga akan menghapus segala cerita dimasa lalu.

Perlu diketahui, ketika sedang sedih kadang kita ingin melakukan hal yang melampaui kewajaran. Seperti halnya ingin membenci seseorang yang sebenarnya hal itu tidak perlu, sehingga kita harus mengambil sikap bijaksana ketika rasa sedih itu mulai hilang. Adanya sikap sabar dan dapat memberikan maaf pada kesalahan dimasa lalu dapat membuat hati tenang dan tidak lagi ada beban dalam diri yang akan membuat kita selalu gelisah tidak dapat melupakan hal tersebut.

Solusinya adalah dengan doa menghilangkan rasa sedih berikut:

Innii tawakkaltu’alal hayyil ladzii laa yamuutu walaa haula walaaquwwata illaa billaahi

Tentu kita tidak ingin menjalin permusuhan dengan orang lain termasuk mantan pacar atau orang yang pernah dekat dengan kita namun membuat kecewa. Sehingga mendoakan yang jelek pada mereka tidak akan baik, lebih baik kalau kita berusaha keluar dari rasa sedih sehingga hati akan terbuka untuk memberikan maaf dan menerima apa yang terjadi dengan ikhlas. Hal ini akan jauh membuat diri tenang, segala beban perlahan akan hilang ketika kita sudah dapat melepas beban tersebut dengan sendirinya.