Doa Penenang Hati dan Pikiran agar Minda Senang

Pada waktu terjadi masalah dalam kehidupan, rasanya penting untuk mengetahui doa penenang hati dan pikiran agar memperoleh ketenangan karena dengan memanjatkan doa maka kita dapat menyerahkan diri kepadaNya dengan harapan akan dapat diterima apa yang kita doakan. Dengan doa penenang hati dan minda memungkinkan kita untuk mencari hal baru dalam hidup ini setelah melalui kesulitan yang mungkin akan merubah pandangan kita terhadap hidup ini sehingga apa yang tadinya sangat tidak kita percaya akan dapat diterima oleh hati dengan ikhlas dan tidak ada beban lagi.

doa penenang hati mindaSemua manusia pasti punya masalah dan akan selalu berurusan dengan orang lain dalam menyelesaikan masalahnya, untuk itu akan lebih baik kalau kita dapat menghadapi segala ujian hidup dengan tetap menjaga hubungan baik dengan sesama manusia karena hidup bersama itu akan menciptakan keindahan dalam segala hal yang kita lakukan. Demi masa depan yang lebih indah tidak ada salahnya kita mencari tahu hal baru yang mungkin dapat memberikan ketenangan dalam jiwa serta pemikiran kita.

Bagi yang sudah menikah, mungkin pernah mengalami masalah dengan suami atau istri dirumah, ketika sedang dalam beban hidup yang tidak ringan, maka akan sangat penting apabila kita memberikan doa kepada mereka yang dekat dengan kita agar dapat selalu hidup dalam keadaan sehat dan dilindungi dalam urusan kehidupan. Ini akan menjadi hal penting ketika kita punya tanggung jawab yang tidak ringan lantas kemudian akan menjadi kewajiban untuk menyelesaikan urusan dalam hidup tersebut.


Karena suatu masalah, seringkali pikiran kita menjadi gelap akan kebenaran, sehingga tidak dapat melihat fakta yang terjadi sebenarnya dan mungkin akan bertentangan dengan kata hati karena pada saat seperti itu orang memerlukan dukungan baik mental maupun materi untuk menyelesaikan masalah dalam hidupnya. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita memberikan sikap terbaik dalam hidup agar dapat selalu menjadi orang yang mampu menghadapi setiap ujian dalam kehidupan ini.

Usaha yang gigih akan sangat penting untuk kita lakukan, karena segala beban hidup harus diselesaikan dengan tindakan nyata dari kita. Hanya dengan hal itu akan mampu menghilangkan rasa was-was akan terjadinya suatu masalah, sedangkan untuk memberikan ketenangan dalam hati akan lebih mudah kalau kita dapat mengendalikan diri untuk tidak melakukan hal yang tidak di inginkan sehingga akan menyebabkan perubahan besar yang mungkin akan berdampak pada hidup kita.

Doa penenang hati, baca disini: Doa untuk Hati dan Pikiran Tenang

Ketika hidup kita senang dalam segala urusan, akan lebih mudah menentukan kemana arah kaki akan melangkah, membawa diri yang semakin tidak bersemangat. Dalam hal seperti ini akan penting untuk kita memperhatikan segala kejadian dalam hidup agar tetap pada tempatnya dan kemudian membawa kita pada jalan keluar yang memang sedang kita dambakan akan dapat terpenuhi. Ini hanya akan di alami oleh orang yang sabar dan mampu mengendalikan diri untuk segala masalah yang ada dalam hidupnya, tanpa semua itu memang tidak akan dapat menjadi sosok yang baik karena hidup akan terus berjalan seperti apa yang kita inginkan.


Comments
  1. Dadan Rusdhan

    mkasih gan atas sharenya,,,,,pindahannya sukses ya gan,,semoga makin maju ya

    • admin

      terimakasih jg gan, sukses selalu untuk kita semua