Cara Mencari Jodoh yang Cocok buat Kita Menurut Ilmu Jawa

 

Mendalami ilmu kejawen menjadi suatu hal yang menarik untuk sebagian orang, salah satunya dengan belajar hitungan Jawa mencari jodoh yang cocok untuk kita dimasa mendatang. Termasuk bagaimana upaya yang harus dilakukan agar cepat dapat dipertemukan dengan pria atau wanita idaman yang seiman, sejalan pikiran dan senada dengan cita cinta yang kita inginkan. Menemukan pasangan hidup memang susah gampang karena setiap manusia pasti sudah punya jodohnya sendiri. Hanya saja kadang ada yang ingin tahu lebih banyak tentang siapa sebenarnya yang akan menjadi teman hidupnya kelak.

Dalam jagad kejawen dikenal adanya hitungan weton untuk menentukan banyak hal berkaitan dengan moment penting yang akan dilakukan, mencari hal baik untuk memulai sesuatu, dan masih banyak lagi ilmu kejawen yang membahas tentang hari baik dan hari naas yang harus dihindari agar segala hal yang dilakukan dapat menempuh jalan yang benar dan dimudahkan oleh Tuhan. Dengan pengetahuan yang ada maka tidak heran apabila masyarakat Jawa sangat memperhatikan hal-hal yang berbau mitos dan hal ghaib untuk menghindari adanya hal buruk yang tidak di inginkan.


Lantas seperti apa hitungan neptu Jawa tersebut? Ada banyak urutan yang harus dipahami apabila ingin belajar ilmu Jawa kuno untuk menentukan hari baik tersebut, mengetahui siapa pasangan kita yang akan menikah dengan kita kelak adalah diluar kemampuan manusia. Namun dengan hitungan Jawa setidaknya dapat belajar untuk melihat hal baik dan apa yang harus dijauhi untuk meminimalkan hal tidak baik yang mungkin akan terjadi dimasa depan.

Mengenai hitungan lengkap tentang bagaimana mencari jodoh yang tepat untuk kita sebenarnya sudah pernah dibahas dalam tulisan yang lalu dalam sebuah blog khusus untuk membeberkan masalah tersebut sehingga akan dapat diketahui oleh orang banyak. Namun untuk mengetahui selengkapnya silakan anda baca pada tautan berikut ini: Hitungan Jodoh Menurut Kalender Jawa

Bagi anda yang saat ini masih single dan sedang mencari jodoh yang tepat untuk anda rasanya tidak perlu berputus asa karena setiap manusia pasti sudah ditentukan siapa pasangannya. Kadang kita harus berkaca pada diri sendiri untuk mengetahui seperti apa tipe orang yang cocok untuk pasangan hidup kelak, dan yang paling penting adalah senantiasa membuka diri untuk orang baru dalam hidup agar dapat peluang untuk kenal dengan lawan jenis yang mungkin dia adalah pasangan kita.