Memilih Jenis Sandal yang Baik dan Aman untuk Kesehatan

Alas kaki adalah sarana penting yang harus kita perhatikan karena peran yang besar dalam hal menjaga anggota tubuh dari cedera dan gangguan lainnya. Memilih tipe sepatu yang bagus atau kaki atau jenis sandal yang baik untuk kesehatan kita adalah hal penting yang tidak dapat ditinggalkan ketika sedang membeli alas kaki. Hal itu akan mempengaruhi kondisi kesehatan kita sehingga melihat dari aspek kenyamanan dan kesehatan sebelum membeli sandal itu sangat dianjurkan.

sandal yang bagus

Bagi yang suka dengan fashion, tentu masalah keamanan akan menjadi nomor sekian, yang penting tampilan dari sandal tersebut terkesan modis dan bergaya. Ini memang tidak salah ketika kita ingin mengenakan tata busana dan pelengkap lain yang sekiranya bagus dari segi penampilan, namun faktor lain juga hendaknya tetap diutamakan. Kalau memang ingin tampil beda dengan balutan busana dan aksesoris menawan, jangan lupakan pula sisi keamanan dari busana yang anda kenakan.

Seorang teman pernah membeli sandal dengan harga yang lumayan mahal, namun setelah melihat bentuk fisik sandal tersebut terlihat bahwa bahan yang digunakan sangat keras dan kaku. Memang dari segi tampilan sangat menarik dan terkesan berkelas, namun kalau kenyamanan tidak kita dapatkan, hendaknya memperhitungkan kembali sebelum membeli jenis sandal yang seperti ini.


Dari penjelasan diatas tentu menimbulkan tanda tanya dalam benak kita, lalu seperti apa kriteria sandal yang baik dan aman untuk kesehatan? Mari selengkapnya akan kita ulas dalam uraian dibawah ini yang mungkin akan membantu untuk anda yang saat ini sedang ingin mencari informasi terkait penggunaan sandal yang bagus untuk kaki.

Beberapa kriteria untuk sandal yang baik:

  1. Bahan yang lentur dan tidak kaku, ini penting karena ketika kita memakai sandal maka kondisi kaki harus nyaman dan tidak terjepit oleh bahan yang keras sehingga menyebabkan kaki luka
  2. Alas yang tebal dan kuat, bagian alas dari sandal harus kuat melindungi adanya gesekan dengan batu atau benda tajam lain yang mungkin terjadi. Dalam hal ini selain kuat juga harus elastis dan memiliki ketebalan yang cukup. Segera ganti sandal anda ketika dirasa bagian alas mulai tipis dan tidak memadai
  3. Memiliki ukuran dan bentuk yang pas dengan kaki, ketika membeli sandal maka ada baiknya untuk tidak memilih ukuran yang terlalu sesak, karena ini akan menyebabkan kaki lecet bahkan dapat berakibat pada kesehatan anda apabila terjadi hal yang tidak di inginkan misalnya luka atau lecet yang parah

Dari beberapa hal penting yang telah disebutkan pada artikel diatas tentu saja masih banyak poin penting lain yang dapat ditambahkan, ini karena pengalaman setiap orang tidak sama ketika sedang mengenakan sandal dan bagaimana kriteria yang baik menurut mereka. Dalam hal ini pasti anda juga punya pengalaman menarik untuk dijadikan sebagai pelajaran ketika hendak membeli sandal pada waktu yang akan datang. Dan itu dapat pula dijadikan tolak ukur untuk kenyamanan sandal menurut anda sendiri.