Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Ketika sobat bermain suatu video games , tentu dong pasti akan menggunakan suatu karakter yang sobat mainkan atau setidaknya spbat lihat , di seluruh games pasti sudah ada ribuan karakter games tercipta mulai dari karakter game lucu , cantik , tampan , jelek , jorok , dan lain-lain .

Nah kali ini , Gamesiana akan mempublikasikan Karakter Game Legendaris versi Gamesiana yang diambil dari tingkat kepopuleran yang tinggi hingga saat ini , hmm .. kira-kira siapa ya ? coba tebak ?
Yuk , lihat bersama-sama Daftar Karakter Game Legendaris versi Gamesiana :

Karakter Game Lengendaris versi Gamesiana

10. Ryu ( Street Fighter Series )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Bagi penggemar game Street Fighter series , pasti sudah tak asing lagi dengan karakter yang satu ini , Ryu tokoh utama dari seri game Street Fighter dan Ryu juga memiliki seorang sahabat yang bernama Ken .

Di beberapa Seri , Ryu juga hadir dengan perwujudan berbeda yaitu Evil Ryu , Ryu pertama kali muncul di Street Fighter pada tahun 1987 .

9. Cloud ( Final Fantasy VII )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Memiliki rambut ‘spikey’ , bermata biru , berbaju hitam , serta membawa sebuah pedang besar menjadi salah satu ciri khas salah satu karakter dari games RPG Terbaik di dunia , Final Fantasy .

Cloud cukup pantas dikatakan sebagai karakter game Legendaris karena kepopulerannya dikalangan pecinta game RPG, khususnya penggemar Final Fantasy series .

Karakter yang dirancang oleh Tetsuya Nomura ini telah mendapatkan banyak penilaian positif dari seluruh dunia , hingga kini Cloud tetap populer dikalangan remaja dan anak muda dan juga menjadi basis untuk berbagai jenis merchandise salah satunya action figure .

8. Kratos ( God of War )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Digambarkan sebagai karakter yang sangat Antagonis , diceritakan Kratos adalah seorang prajurit spartan dan akhirnya diturunkan menjadi setengah dewa dan menjadi seorang God Of War .
Petualangannya penuh dengan peperangan , membunuh , memotong bagian tubuh monster dengan berbagai macam kekuatannya .

Penampilan yang garang dan menyeramkan membuat ia sangat mudah dikenali dan tak dapat dipungkiri , Kratos adalah salah satu Karakter Game Legendaris dan terpopuler yang pernah diciptakan .

7. Lara Croft ( Tomb Raider )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Tokoh utama dari seri game Tomb Raider , Lara Croft dikenal sebagai karakter wanita yang ahli bertarung , cantik , cerdas , selain muncul di seri games Tomb Raider , Lara Croft juga hadir diberbagai film , animasi ( yang biasanya diperankan oleh Angelina Jolie )

Lara Croft dapat dikenali dengan matanya yang berwarna coklat , dan rambut berwarna kemerahan yang dikuncir , sepatu bot tinggi , dan kaus kaki putih panjang , serta membawa 2 buah pistol , walaupun Lara Croft hanyalah karakter fiksi , namun Lara Croft memiliki penggemar yang cukup banyak diseluruh dunia .

6. Solid Snake ( Metal Gear Solid series )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Karakter Game Legendaris selanjutnya ialah Solid Snake , salah satu tokoh utama yang ada di seri Metal Gear Solid , Solid Snake diketahui sebagai kombinasi dari seorang mata-mata, agen spesial, tentara bayaran .

Solid Snake dikendalikan oleh pemain , bertindak sendiri dan dibekali oleh sebuah radio untuk menerima sebuah perintah , selain itu Solid Snake juga dikenal memiliki IQ yang tinggi serta fasih dalam 6 bahasa .

5. Sonic

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Sonic , seekor landak berwarna biru yang dapat berlari dengan kecepatan supersonik adalah karakter utama dari games Sonic The Hedgehog , Sonic pertama kali muncul pada tahun 1991 oleh SEGA untuk menyaingi karakter legendaris lainnya , Mario yang diciptakan oleh Nintendo .


Sonic memang sangat populer diseluruh dunia terutama dikalangan anak-anak , Sonic tak hanya hadir di video games , namun juga diberbagai animasi berjudul serupa .

4. Pac Man

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Jika SEGA punya Sonic , Nintendo memiliki Mario , Namco pun patut berbangga karena memiliki Pac Man , pertama kali diperkenalkan pada tahun 1980 di game berjudul sama , kini Pac Man telah menghiasi sekitar 30 games,

Meski masih diperdebatkan , asal muasal bentuk Pac-Man adalah sebuah pizza yang dipotong satu bagian , dan pada saat itu akan diberi nama Puck-Man , namun kembali dirubah menjadi Pac-Man setelah takut Haters akan mempelesetkan huruf P menjadi F .

Bentuk Pac-Man kini telah berubah , menjadi Pac Man yang memiliki dua buah kaki dan dua buah tangan .

3. Link ( The Legend of Zelda )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Link , dibeberapa seri , sering ditampilkan menjadi seorang anak-anak , remaja , dan dewasa ras Hylian berasal dari Hyrule , mudah dikenali dengan memakai baju berwarna hijau , dan membawa sebuah pedang serta mata berwarna biru dan seorang pendiam .

Penampilan Link di The Legend of Zelda : Ocarina of Time dibuat remaja salah satunya untuk membuat Link terlihat lebih tampan ketimbang seri-seri sebelumnya , tak sedikit yang menganggap Link layaknya sebuah Novel : mendalam, bijaksana dan pahlawan sejati.

Tak begitu mengejutkan bila Link terdapat di daftar Karakter Game Legendaris versi Gamesiana .

2. Master Chief ( Halo series )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Master Chief adalah salah satu ikon dari seri games FPS Halo , dibuat oleh Bungie dan John-117 ‘Master Chief’ adalah salah satu karakter fiksi yang terdapat di Halo dan juga muncul di Novel salah satunya Halo : The Fall of Reach .

Master Chief adalah seorang marinir luar angkasa yang berpakaian serba besi jadi cukup mudah dikenali , tingkat kepopuleran karakter game ini memang sangat tinggi , banyak sekali komentar-komentar positif tentang karakter yang satu ini . 

1. Mario ( Super Mario )

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana

Mario ! Mario ! Mario !
Ya ! Mario dari Nintendo , mengawali ‘karirnya‘ di dunia gaming di Donkey Kong ( 1981 ) dan memulai kesuksesannya pada saat membintangi Super Mario di Nintedo yang juga menjadi salah satu games jadul terbaik dan terpopuler dimasanya .

Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana
Mario ( 1981 – 1990 )

Dirancang oleh Shigeru Miyamoto , Mario selalu hadir dengan pakaian serta kumis khasnya , hampir disetiap game Mario selalu ditemani adiknya yaitu Luigi , Mario juga telah muncul di lebih dari 200 judul game di berbagai platform , wow !

Kini , si ‘Tukang Ledeng’ Italia ini sudah menjadi salah satu maskot dari perusahaan game asal Jepang yaitu Nintendo .

Nah itu dia daftar Karakter Game Legendaris Versi Gamesiana , karakter game diatas dinilai berdasarkan tingkat kepopulerannya diseluruh dunia , nah menurut sobat , manakah yang patut dicap sebagai game legendaris ?
Yuk , tulis versi sobat dikolom komentar , terimakasih .