Kata Cinta Datang Terlambat Karena Sudah Punya Pacar

Sebenarnya kata kata cinta datang terlambat bukan alasan untuk tidak memberikan ucapan kepada seseorang yang naksir kita karena sudah punya pacar sebelumnya yang menyatakan cinta. Seseorang mungkin akan menjadi sosok yang sangat dekat dengan kita, sehingga untuk berbagi hati dan penderitaan dengannya bukan hal mustahil. Hal ini kadang terjadi apabila kita merasa sepi dan memerlukan sosok seorang yang mampu memahami isi hati, sedangkan kekasih sendiri terlalu sibuk atau tidak punya waktu untuk kita.

Akan sangat mudah mempercayai orang paling dekat yang dapat mendengarkan setiap keluh kesah dari dalam diri, seakan dia mampu menjadi sosok pengganti karena segala kesusahan hati dapat dengan segera dia dengarkan, saran yang baik dapat dia berikan untuk kemajuan kita dengan hati tulus tak mengharap imbalan. Hal ini yang kadang menjadi penyebab timbulnya perasaan ingin mengenal lebih dekat sosoknya, yang belum tentu akan dapat menjadi pengganti bagi pacar sendiri terutama bagi cewek yang jauh dari cowok sendiri.

Hati semakin sendu dan hampa ketika perasaan suka mulai tumbuh, mengalahkan rasa percaya dan komitmen yang selama ini telah dibangun, Memang tidak mudah untuk menghapus semua itu karena hanya dengan kesabaran hati akan dapat memberikan penjelasan bagi kita. Namun, kalau memang hadirnya orang ketiga akan dapat menjadi penyebab pertengkaran dengan kekasih, mungkin ada baiknya untuk tidak meneruskan hubungan tersebut.


Bagaimanapun juga, orang yang selama ini menjadi pasangan kita tidak akan dengan mudah digantikan oleh sosok baru yang hadir dengan cinta. Karena ketulusan, kesetiaan dan hubungan yang menuju kebahagiaan bukan hanya dinilai dari perasaan suka sesaat yang penuh dengan keindahan. Ketika kita merasa ingin mendapatkan sosok terdekat seperti selama ini telah didapatkan maka akan lebih baik kalau memberikan kasih sayang pada orang yang selama ini menjadi kawan sendiri dan tidak akan dengan mudah digantikan oleh sosok lain.

Sedikit ucapan untuk mencerminkan perasaan hati akan adanya cinta baru:

Kamu datang penuh dengan keindahan
Menawarkan cinta dan kasih sayang
Kamu penuh dengan ketulusan
Sehingga sesaat membuatku terlena
Aku akui, saat ini sangat perlu kehadiranmu
Sangat mendamba kehangatanmu

Namun aku sadar, cinta bukan segalanya
Masih banyak rencana indah didepan sana
Masih ada sosok jelas dalam hati ini
Aku akan menempuh jalan hidup ini meski penuh sepi
Aku akan menjaga cinta ini hanya untuknya
Keindahanmu menjadi pengalaman untukku
Akan arti kesetiaan, akan pentinya sebuah komitmen
Kadang cinta bukan alasan untuk segalanya
Kadang kita harus membuat suatu keputusan
Meski kamu indah, namun kini sudah terlambat
Aku sudah mempunya pendamping dalam hati ini
Yang akan kujaga selamanya
Apapapun keadaannya nanti..

Memang seperti itulah cinta, kadang disaat kita merasa ingin mendapatkan kasih sayang tulus dari seseorang, namun suasana memang sedang tidak tepat untuk memberikan jawaban untuk niat tersebut. Maka, akan lebih baik kalau kita kembali pada sosok yang selama ini sudah dipercaya dan begitu dekat dengan kita. Karena hidup bukan untuk senang semata, kadang akan ada kerikil kecil yang membuat kita semakin dewasa dalam mengambil keputusan, dalam menentukan sikap untuk terus melangkah kedepan.