Kata Kata Indah Puisi Bertema Persahabatan Sejati yang Hilang

cerita persahabatan

Sebenarnya tidak tepat kalau disebut puisi persahabatan yang hilang karena setiap jalinan pertemanan tidak akan pernah dapat dihilangkan begitu saja apalagi kalau kita sudah menjadi sahabat sejati dengan seseorang yang selalu ada dalam setiap masalah, kesulitan maupun suka kita dalam hidup dan keseharian kita. Mempunyai seorang sahabat dekat akan selalu membawa kita pada kehidupan yang indah, melakukan segala hal dengan ringan karena akan ada sosok yang menjadi pembimbing sekaligus penyemangat dalam setiap aktifitas yang kita lakukan.

Selalu ada kisah tersendiri dibalik persahabatan 2 orang, 3 orang, 4 orang atau lebih. Pasti ada masa dimana banyak kenangan indah dalam riangnya kegembiraan karena perbuatan yang dilakukan bersama, juga tak jarang harus menangis dalam kesedihan karena peristiwa yang tidak diduga sebelumnya. Seperti apapun itu kejadian yang dilalui bersma sahabat pasti akan terasa sangat indah apabila dikenang dalam suatu masa yang telah lama berlalu.

Seorang sahabat itu bukan hanya ketika kita masih sekolah atau bekerja disuatu tempat, namun ketika kita telah menemukan sosok sahabat sejati maka meskipun telah pindah kelain tempat namun tetap saja dia adalah teman kita. Sewaktu-waktu dapat berjumpa kalau kita inginkan, dan pasti akan memberi bantuan kalau kita libatkan dalam masalah yang mungkin perlu uluran tangan orang lain didalamnya.


Jadi, memberikan beberapa bait puisi untuk sahabat rasanya bukan hal yang berlebihan apalagi kalau kita sedang merasa rindu dengan kehadiran sosok seorang sahabat disamping kita. Mengenang masa lalu yang penuh tawa bersamanya, maka silakan kirimkan sepatah kata untuk menghibur diri.

Sahabat..
Telah lama kita bersama
Mengukir kenangan dalam suka dan duka
Menapak jejak yang seakan membekas dalam hati
Hinngga hari terasa sangat indah bersama hadirmu

Semenjak hari itu
Aku sadar, bahwa kehadiranmu adalah penyejuk
Manjadikan segala yang kulakukan penuh arti
Membawa semangat baru dalam jiwa
Kenangan itu, kini tinggal ingatan yang terus membekas
Dilubuk sanubari ini ingin mengucap
Direlung hati ini ingin meminta
Kehadiranmu lagi

Mungkin sekarang waktu telah pergi
Mungkin tidak ada lagi candamu disini
Namun sahabat.., hidup ini penuh kejutan
Kuharap nanti akan kita jalani kembali
Saat bersama dalam berbagi canda

Teruntuk sahabatku disana..

Demikianlah satu contoh kata kata indah dalam puisi yang mencerminkan betapa persahabatan itu akan selalu ada bersama kita meskipun sosok seorang sahabat mungkin saat ini telah tidak ada lagi dalam kehidupan kita. Namun segala kebanggaan yang dulu menjadi cerita berdua akan tetap ada dalam hati kita, menjadi kisah indah yang dapat diceritakan kepada anak cucu kita kelak, bahwa pernah ada cerita tentang dua orang sahabat karib yang telah lama bersama dan akhirnya menjadi kawan sejati hingga masa berganti, bahkan ketika kita menjalani hari tua.


No Responses