Kata Kata Menghibur Teman yang Lagi Sedih Terkena Musibah

kata kata menghibur temanMungkin bagi yang sedang ini menenangkan perasaan sahabat, dapat memberikan beberapa kata kata menghibur teman yang lagi sedih berikut ini, karena ucapan menghibur teman yang sedang terkena musibah mungkin akan memberikan sedikit ketenangan dalam hati sehingga dia lupa dengan kejadian buruk dalam dunia nyata yang mungkin akan berbalik menjadi rasa suka. Memang tidak mudah ketika kita ingin memutuskan memberikan sedikit saran kepada kawan sendiri, karena sebagai seorang sahabat meskipun selalu dekat dengannya namun kalau menyangkut masalah pribadi tentu bukan urusan kita untuk ikut campur.

Kecuali dia sudah bercerita dengan sendirinya, dan ingin mendapatkan saran atau masukan dari kita itu mungkin akan lain ceritanya. Memang ketika mendapati seorang teman sedang dalam masalah pasti akan sangat sulit menerima kenyataan tersebut, dan ingin memberikan sedikit perasaan duka sebagai bentuk rasa peduli kita padanya.

Ada banyak cara untuk membuat teman tersebut merasa sedikit lebih baik, mungkin dengan bantuan berupa materi atau tenaga kita yang dapat meringankan beban hidup yang saat ini sedang dia tanggung. Memang tidak akan mudah melakukan hal tersebut, karena perlu adanya ketulusan hati untuk memberikan yang terbaik bagi sahabat sendiri. Meskipun dia adalah orang yang dekat dengan kita namun bukan berarti akan selalu sama setiap keinginan yang dirasakan. Tetap harus ada batasan tertentu yang membedakan diantara keduanya.

Apalagi untuk orang yang tertimpa bencana atau musibah tidak menyenangkan, pasti perasaannya akan lebih mudah terluka karena memang kondisi pikiran yang sedang tidak menentu. Menyikapi hal ini ada baiknya kalau kita dapat menjadi seorang penengah untuk masalah yang sedang dia hadapi. Akan lebih baik kalau disaat seseorang sedang dalam kesusahan, kita tidak lantas menjauh begitu saja karena sahabat adalah kebersamaan dalam susah dan senang.


Sedikit ucapan untuk memberikan rasa tenang pada kawan yang sedang sedih:

Mungkin saat ini kamu sedang di uji,
Setiap orang pasti akan mengalaminya
Memang tidak mudah menerima kenyataan ini

Tapi, pastikan untuk menguatkan hatimu
Saat sulit seperti ini kamu tidak sendirian
Bila ingin bercerita, aku siap mendengarnya

Juga masih banyak teman-teman yang akan selalu menemanimu
Jangan merasa sendiri, apalagi terlena dalam kesedihan
Memang perlu waktu untuk membuat hati tenang
Namun kalau sudah tiba waktunya, kamu harus bangkit
Gapai kembali mimpi yang belum sempat terlaksana
Kita hanya perlu berdoa dan berserah diri
Yakin akan dapat kemudahan dari Tuhan

Selalu saja kalau ada masalah yang datang pasti akan disertai dengan berbagai jalan keluar yang dapat kita tempuh sebagai salah satu dari usaha untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karena memang tidak mudah menjadikan sesuatu itu sebagai beban pikiran yang ringan, setiap orang pasti akan sedih apabila menghadapi masalah yang besar, namun kalau tidak segera diselesaikan dan hanya terlena dalam kesedihan itu akan lebih buruk. Kadangkala, mendengarkan saran dari sahabat dekat adalah yang terbaik untuk kita lakukan demi penyelesaian dalam segala kesulitan tersebut.

Beberapa solusi untuk membantu teman agar tidak sedih terus-terusan

  1. Menghiburnya dengan saran dan masukan yang membangun
  2. Menjadi pendengar yang baik untuk setiap ceritanya
  3. Ikut serta dalam tindakan nyata dan bukan hanya bicara saja
  4. Selalu ada untuk sahabat apapun keadaannya

Memang sulit untuk menjadi sosok yang tegar disaat teman kita sedang dalam masalah, karena kita dituntut untuk dapat berpikir dewasa dalam setiap keputusan. Dan hal itu akan lebih sulit dilakukan karena dalam situasi paling buruk sekalipun dia akan selalu punya rasa ego untuk menolak setiap saran yang masuk, maka dari itu penting bagi kita untuk tetap menjaga batasan yang ada meskipun bermaksud baik membantunya.