Meresapi Kata Kata Nasehat Cinta Dalam Islam Sebagai Renungan


Mencari ketenangan hati dalam menjalani kehidupan ini tentu akan membuat kita merasa lebih baik ketika mendapatkan pencerahan dalam segala hal yang kita lakukan sehingga tidak ada lagi penghalang untuk menggapai lebih banyak dari apa yang kadang tidak kita mengerti. Memahami perasaan dengan segenap kekuatan untuk menciptakan peluang baru sehingga tidak ada lagi keadaan dimana kita merasa sedih yang tidak berkesudahan, mengalami keadaan baru dalam hidup sampai akhirnya orang mulai memahami semua yang ada dalam kehidupan ini sampai akhirnya tidak ada lagi keinginan untuk berbagi satu sama lain sehingga manusia hanya perlu waktu lebih lama sebelum akhirnya dia merasa lebih baik bersama orang yang dia sayang dalam kehidupan ini. Dalam berhubungan antara manusia dengan sesamanya kadang melibatkan rasa cinta yang indah, dimana sering digambarkan dalam kata kata nasehat cinta dalam Islam, yang mencerminkan indahnya cinta dan tetap berada dalam cinta yang tidak menyimpang dari agama.

kata kata nasehat cinta islami

Setiap kalimat yang indah dalam kehidupan ini tentu akan menciptakan perasaan damai, tenteram dengan segala keadaan yang seharusnya kita mengerti semenjak masih berusaha untuk melakukan yang terbaik, dalam menjalani kehidupan dan merenungi apa yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya hingga hadir menjadi nyata dalam kehidupan ini. Memang tidak banyak yang akan tanggap dengan keadaan tersebut namun demikian sangat tidak mungkin kalau kita hanya berdiam diri dan membiarkan apa yang hendak terjadi sehingga semua orang mulai ragu dengan keputusan masing-masing dalam melanjutkan apa yang hendak dilakukan sehingga tidak semua orang akan mampu melakukan keadaan tersebut dengan seksama. Sampai akhirnya mendengarkan apa yang indah dalam kalimat ini pun akan memberikan perasaan terhibur dalam diri kita dalam berbagi bersama orang yang disayang, dalam merenungi setiap keadaan dalam hati dan menciptakan peluang untuk diri sendiri dan orang lain disekitar kita.

Kata bijak cinta muslim dan kata mutiara cinta dalam gambar maupun tulisan sudah banyak yang menyebutkannya. Sekarang kita akan membicarakan tentang kata kesucian cinta yang terangkum kedalam kata kata petuah cinta atau kata wejangan.

Berikut ini beberapa kata kata nasehat tentang cinta yang diutarakan oleh banyak orang, untuk tetap menjaga indahnya cinta sehingga menciptakan cinta yang sesuai dengan Islam:

———————————————————————————-
disini saya mengambil contoh atas sabda Rasulullah, “bagaimana untuk dapat merasakan manisnya iman ?” : “menjadikan Allah dan Rasul sebagai yang paling dicintai, tidak mencintai sesuatu selain karena Allah, membenci kembali kepada kekufuran sebagaimaan membenci api neraka.” (HR Bukhari)

Hati manusia akan senantiasa haus, tak ada yang bisa memuaskan dahaganya melainkan dengan rasa cinta kepada Allah, dan berdzikir mengingat-Nya

Allah berfirman “Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar”. (QS. Al Baqarah:153)
———————————————————————————-

Kadangkala kita terlalu sulit mengendalikan perasaan hati dan juga menjaga apa yang seharusnya tidak dilakukan terkait keadaan hidup dimana orang mulai menginginkan yang terbaik untuk kehidupannya, hal ini memberikan pemahaman lebih dalam mengenai seseorang yang akhirnya memikirkan semua keadaan sehingga tidak ada lagi alasan untuk berbagi satu sama lain sedangkan orang masih memiliki keinginan untuk mencapai lebih jauh impian dalam hatinya. Dalam hal ini memang akan semakin menguntungkan seandainya kita mulai berbagi satu sama lain sehingga semua yang dilakukan akan berdampak pada perasaan tenang, tidak memiliki amarah yang mendalam dan membawa semua dengan keadaan baik sehingga akan menciptakan kebaikan bagi sesama manusia.