Kegunaan Kol Buntet Asli dan Ciri-Cirinya

kol buntet

Mengenal kegunaan kol buntet akan membaca kita pada ciri ciri kol buntet asli karena topik ini adalah seputar batu bertuah yang sebagian orang percaya kalau mempunyai khasiat untuk pengobatan dan lelaku tertentu yang kaitannya dengan ritual berbau spiritual. Sebenarnya kol buntet adalah istilah dari bahasa Jawa yang kalau diterjemahkan secara bebas kedalam bahasa Indonesia kurang lebih maknanya ‘keong tidak berlubang’. Mungkin juga merupakan kata serapan yang berarti sebuah batu dengan kekuatan tertentu yang bisa diperoleh lewat ritual penarikan.

Kalau melihat pada bentuk fisik kol buntet maka sangat mirip dengan rumah keong namun tidak memiliki rongga, secara normal batu ini banyak terdapat dipantai dengan bermacam bentuk dan warna. Serta banyak jenis corak dan ukuran kol buntet yang mungkin anda temui.

Secara spiritual batu kol buntet ini diperoleh dengan ritual tertentu seperti halnya penarikan benda pusaka atau batu akik, yang dengan lelaku ini maka batu tersebut menjadi ‘tidak biasa’ karena ada khodam penjaga yang akan memberikan khasiat tertentu pada benda yang di diaminya.


Sebagian orang percaya bahwa kol buntet asli akan mampu memberikan manfaat besar dalam kehidupan manusia, misalnya batu kol buntet putih atau yang berwarna hitam. Apabila direndam dalam segelas air dan dibacakan mantra tertentu, air tersebut dapat digunakan untuk mengobati bermacam penyakit kiriman, atau penyakit yang tidak wajar.

Manfaat lain dari kol buntet adalah untuk media keselamatan dari berbagai ancaman ghaib misalnya santet, guna-guna, sihir dan lain sebagainya dengan diniatkan memohon keselamatan kepada Sang Pencipta.

Artikel menarik lainnya: Pring Pethuk yang ajaib

Dari berbagai manfaat yang ada, tentu saja tidak sembang batu kol buntet tersebut dapat langsung digunakan. Ada beberapa syarat khusus yang membedakan kol buntet asli dan palsu, yang tentunya memberikan efek berbeda pada fungsi dari jimat tersebut. Kol buntet yang baik adalah hasil dari penarikan sendiri, karena khodam penjaga pada kol buntet tersebut dipercaya akan memiliki karakter selaras dengan si pemilik.

Namun banyak pula yang menawarkan kol buntet melalui penebusan mahar atau sudah di isi dan tidak perlu melakukan ritual sendiri. Yang seperti ini tentu tidak jelek, hanya saja perlu mengenali terlebih dahulu sifat dari khodam tersebut supaya dapat cocok dengan pemilik baru.

Demikianlah sedikit informasi mengenai kol buntet yang sebagian orang sangat mempercayainya. Tulisan ini bukan bermaksud untuk mengajak kita berpikiran menyekutukan Tuhan, namun dapat difungsikan sebagai media penambah pengetahuan semata yang semoga menghilangkan rasa penasaran anda tentang batu bertuah kol buntet.


Comments
  1. fadhil prawira

    malam mas..saya mau tanya ni mas,
    saya punya batu yg namanya kol buntet yg saya dptkan dr pemberian teman dan itu saya cek batu kol buntetnya mmg asli..pertanyaannya apa itu bs saya pakai dan bagaimana cara mencocokkan batu itu dgn saya sendiri mas..
    trima kasih sebelumnya..wassalam

  2. masuri

    Ass mualaikum saya mau tanya saya punya kol buntet putih ad hitam di tengah sedikit sudah sya tes dengan air jeruk bisa jalan dan sya belom tau kegunaanya.pemberian dari encing/encang ane makasi

  3. steven

    Malam mas. Saya mau menanyakan mengenai jenis batu kol buntet dan kegunaannya. Cara membedakan asli atau tidaknya bagaimana mas?