Kualitas Jaket Respiro Nusantaride Bagus? Ini Review Saya

Senang sekali rasanya ketika paket berisi jaket Respiro Nusantaride 3.1 datang kerumah, mengingat perjuangan saya untuk mendapatkan jaket ini tidak mudah. Sebelumnya saya kesulitan membeli jaket respiro edisi Nusantaride karena katanya produk tersebut penjualannya sangat terbatas hanya di outlets tertentu. Saya sempat menghubungi respiro melalui website resmi mereka namun disarankan untuk membelinya langsung dari outlets respiro terdekat. Nah ini yang menjadi kendala, mengingat di daerah saya belum ada outlets mereka karena saya tinggal di Jogja lantai 2 sehingga untuk mencapai toko yang menjual produk respiro masih memerlukan perjalanan yang lumayan jauh.

jaket respiro nusantaride

Ketika menghubungi seorang teman blogger yang sudah pernah membeli jaket ini, saya disarankan untuk membeli di salah satu toko di Jogja, yaitu Dab Hobbiesshop Jogja. Berhubung saya belum sempat main langsung ke Jojgja, akhirnya mencari kontak mereka melalui facebook dan berhasil membeli satu jaket Nusantaride 3.1 warna abu-abu seperti yang saya inginkan.

Sekarang jaket sudah ditangan, pertama melihat jaket ini rasanya sangat meyakinkan untuk ukuran jaket lokal dengan harga hampir 800 ribu. Kualitas produksi dan jahitan rapi, bahan yang digunakan juga terlihat berkualitas. Waktu memegang tekstur luar jaket ini terasa agak kasar, ciri khas bahan yang dapat menahan air seperti tertulis dalam jaket ini. Tidak sabar, saya mencobanya. Wah pas sekali, ada lapisan halus dibagian dalam jaket yang membuatnya tetap nyaman ketika dikenakan.


Jaket Respiro Nusantaride 3.1 juga sudah dilengkapi dengan pelindung siku dan pundak yang memenuhi standar CE. Untuk fitur ini berguna ketika terjadi kecelakaan, sehingga diharapkan dapat mengurangi cedera. Melihat pada saku / kantong pada jaket ini juga cukup banyak, dibagian luar ada 5 saku (depan 4, belakang 1). Sedangkan pada bagian dalam terdapat 6 saku dengan ukuran yang berbeda.

Nah ketika saya memeriksa saku bagian dalam dari jaket ini, lho kok ada yang janggal. Ternyata sewaktu saya masukkan tangan, kok bolong. Ternyata 1 dari 6 saku bagian dalam tersebut ada yang belum dijahit, mungkin waktu produksi jaket ini ada yang kelupaan sehingga salah satu saku tidak terjahit.

Berikut penampakan saku / kantong bagian dalam yang belum dijahit dan masih direkat dengan lakban:

review jaket respiro

Melihat pada kasus saya diatas sepertinya kualitas produksi respiro masih harus ditingkatkan, karena dapat mengurangi rasa percaya konsumen akan produk respiro. Sangat disayangkan kalau konsumen membeli produk dengan harga yang lumayan mahal namun masih menyisakan rasa kecewa karena ada cacat pada produk tersebut.