Motor KLX150L Baru Dipakai Ada Bau Seperti Karet Terbakar

Yang ditunggu-tunggu akhirnya datang, tepat tanggal 2 Januari kemarin motor pesanan datang kerumah, yaitu kuda besi baru KLX150L warna hitam. Seperti yang saya tulis pada artikel sebelumnya kalau saya sangat naksir dengan motor trail yang satu ini. Alasannya sederhana, jalanan didaerah saya banyak yang rusak dan berlubang, sepertinya sangat cocok dengan tunggangan satu ini.

Kesan pertama mencoba naik KLX 150L rasanya sangat tinggi, kedua kaki jinjit namun karena berat badan saya, motor sedikit turun. Meskipun pertama kali naik sedikit kaget dengan postur yang tinggi, namun selanjutnya sangat enak karena bobot motor ini sendiri sangat ringan sehingga bisa dengan mudah menyesuaikan ketika dinaiki.

Dari segi pengendalian motor juga tidak terlalu susah, karena saya sebelumnya pengguna motor bebek juga. Jadi untuk berkelok-kelok dengan stang trail masih cukup terkendali. Mencoba dikebut masuk aspal, motor ini sedikit terasa ‘ngambang’ mungkin karena terbiasa pakai motor yang berat jadi dengan si ramping ini rasanya agak ampang.

Masuk ke jalanan rusak dan keluar dari jalur aspal, ternyata sangat enak pakai motor ini. Tidak perlu ragu saat melewati lubang jalan atau aspal rusak. Langsung libas saja bahkan sambil gas lepas rem šŸ˜€


Setelah puas berkeliling akhirnya memarkirkan motor ini lagi, dan kesan pertama turun dari motor trail memang sangat berbeda. Apalagi ketika tadi ngisi bensin di pom, wah.. pada ngelirik semua, rasanya jadi tambah macho pakai motor ini karena memang tampil beda.

Sesaat setelah motor diparkir, mesin masih dalam keadaan panas, lho kok ada bau seperti karet terbakar? Agak bingung saya cek bagian mesin sampai knalpot takut ada apa-apa. Ternyata tidak ada yang mencurigakan, namun bau itu masih tercium jelas. Saya biarkan saja, karena mungkin memang masih dalam kondisi baru sehingga belum menyesuaikan.

Baca artikel lainnya: Gambar-Gambar Motor KLX150L Baru

Waktu memakai motor ini untuk yang kedua, ketiga kalinya, bau tersebut masih ada. Namun memasuki hari berikutnya sudah tidak ada lagi bau karet terbakar yang tercium, jadi sementara ini saya simpulkan tidak ada masalah dengan motor baru ini. Semoga kedepannya terus lancar tidak ada kendala. Untuk beberapa waktu kedepan ingin mulai modif-modif dikit, biar makin keren.