Obat Jerawat Alami yang Manjur dan Cara Menggunakannya

obat jerawat alamiPembahasan tentang obat jerawat alami yang manjur ini akan membeberkan bagaimana cara merawat wajah yang jerawatan supaya tidak menimbulkan bekas berupa flek hitam karena pasti akan mengganggu penampilan Anda. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila kita memperlakukan jerawat dengan baik supaya dia hilang dengan tidak memberikan kesan parut hitam di wajah karena hal itu tidak akan di inginkan oleh setiap perempuan. Sebenarnya, jerawat tidak boleh di pencet karena akan menimbulkan bekas luka yang mengganggu penampilan. Selain itu juga dapat menyebabkan infeksi yang dapat merusak kulit Anda. Namun, terkadang kita merasa gemas dan tidak tahan dengan jerawat, sehingga dengan sengaja maupun tidak sengaja kita memencetnya. Ada beberapa cara agar pada saat Anda memencet jerawat tidak akan menimbulkan infeksi dan tidak meniggalkan bekas luka. Namun, sebelum itu perhatikanlah hal-hal dibawah ini:


  1. Pastikan jerawat yang dipencet adalah jerawat matang (yang sudah muncul butiran putihnya).
  2. Pastikan juga jerawat tersebut tidak bernanah, yang artinya sedang mengalami infeksi atau radang cukup parah.
  3. Bersihkan kuku dan jari tangan dengan alkohol sebelum memencet jerawat. Ulangi setiap akan berpindah dari jerawat yang satu ke jerawat yang lain.
  4. Jika ada, gunakan sarung tangan lateks yang steril untuk mengurangi kontak langsung antara jari tangan dengan kulit wajah.

Dengan melakukan langkah-langkah diatas, tidak berarti bahwa tidak akan ada resiko sama sekali, karena bagaimanapun juga memencet jerawat harus dihindari. Cara paling aman untuk menyembuhkan jerawat adalah dengan menggunakan obat yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Dan obat yang paling aman adalah obat yang tebuat dari bahan-bahan alami. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan cara alami:

1. Es Batu
Biasanya setelah berjerawat pori-pori wajah akan membesar. Untuk mengencangkannya kembali, usaplah wajah Anda dengan es batu disertai pijatan lembut, lakukan selama 15 menit.

2. Mentimun dan tomat
Kedua sayuran ini juga dipercaya dapat mengilangkan bekas jerawat. Caranya, gosokkanlah bagian dalam mentimun atau tomat pada wahah Anda. Diamkanlah selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat bermanfaat tidak hanya untuk mengecilkan pori-pori, akan tetapi juga bisa menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.

3. Masker bubuk kayu cendana
Bubuk kayu cendana berguna untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

4. Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.


No Responses