Pengertian Ilmu Sihir dan Penjelasannya

ilmu sihirMungkin anda merasa penasaran dengan apa itu pengertian ilmu sihir atau ilmu hitam yang banyak orang cerita, dan memang kebenaran dari adanya ilmu ini tidak dapat disangkal. Banyak praktek sihir terjadi disekitar kita, dan bagi orang yang percaya akan hal ghaib, tentu bukan perkara asing apabila harus menceritakan tentang sihir dan sejenisnya. Konsep sihir adalah salah satu yang digunakan dalam bahasa umum untuk menyebut praktik keagamaan okultisme yang tidak diakui oleh agama-agama resmi yang dianggap berbahaya atau kadang-kadang tidak realistis.

Sihir secara teknis mengacu pada penyihir atau dukun, dipahami sebagai satu-satunya yang mampu melaksanakan proses ini memberikan hasil yang efektif. Sihir, seperti banyak praktek-praktek magis lainnya dianggap sebagai praktik hitam karena mereka menggunakan roh, karakter dan bentuk yang tidak mengakui agama-agama resmi yang dilihat sebagai tidak realistis atau tidak berbahaya.

Sihir dan praktik keagamaan tidak unik ke Barat jika tidak, sebaliknya, banyak budaya kuno dan banyak arus basis lain banyak keyakinan agama mereka dalam praktek sihir. Dalam hal ini, sesuai dengan parameter dari agama Kristen dan Yahudi, semua ritual pagan seperti yang dipakai oleh barbar di Eropa sebelum kelahiran Kristus, ritus Amerika sebagai Aztec, Inca dan Maya dan ritual orang yang berbeda sebelum penaklukan Asia Eropa semua dianggap di beberapa titik seperti sihir.


Artikel Menarik Lainnya: Cerita dibalik AJian Semar Mesem

Saat ini, konsep ilmu sihir memiliki konotasi agak negatif karena tidak terkait dengan kedua praktek bahwa masyarakat yang berbeda dapat memiliki jika tidak praktek yang berada di luar agama dan selalu melibatkan ritual gelap doa roh dari luar, mantra, kutukan dan mantra. Biasanya santet juga dibuat dengan tujuan gelap atau negatif, yaitu mencari keuntungan yang tertarik dari yang lain (misalnya, membuat orang jatuh cinta dengan orang yang bersangkutan ketika alami tidak akan terjadi) atau langsung merugikan orang lain (misalnya sebuah kutukan yang membuat orang menderita atau gagal sama sekali). Tak perlu dikatakan, bagaimanapun, bahwa banyak orang tidak percaya pada hal ini dan itu sama sekali tidak terpengaruh setidaknya sadar.

Bagi anda yang tidak percaya akan hal-hal mistis seperti diatas tentu tidak mudah untuk menjelaskan secara rinci mengenai apa itu sihir vodoo, sihir Jawa, atau jenis lainnya yang juga termasuk dalam ilmu guna-guna dan pelet. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa amalan ilmu ini memang ada, dan biasanya ilmu sihir melibatkan kerjasama dengan makhluk halus untuk mencapai tujuan bagi pemilik ilmu tersebut. Jadi, memang menjadi suatu hal yang tidak baik apabila kita mempelajari ilmu hitam dalam kategori sihir karena akan menimbulan dampak buruk pada masa yang akan datang terutama untuk orang yang terlibat secara langsung maupun tidak dengan ilmu tersebut.