Pengertian Medan Listrik dan Rumusnya

medan listrikListrik adalah hal yang tidak asing dalam keseharian kita, namun menjelaskan mengenai pengertian medan listrik tentu menjadi perkara tidak mudah terutama untuk memberikan contoh rumus medan listrik dan penjelasannya. Listrik atau arus listrik adalah masalah saat dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan, sangat penting untuk pengembangan banyak kegiatan yang kita lakukan setiap hari, pada dasarnya karena mereka bekerja melalui keberadaan itu. Disebut sebagai medan listrik yang ruang, terutama di mana mereka ditahan muatan listrik dari semua jenis. Ini partikel tertentu datang bersama-sama dan menghilangkan energi mereka, baik positif maupun negatif.

Adanya muatan listrik di suatu wilayah ruang memodifikasi karakteristik tempat itu dan memberi jalan kepada apa yang dikenal sebagai medan listrik. Kemudian, setelah menderita perubahan tersebut, jika beban baru memasuki mereka, segera merasakan kekuatan satu sama lain.

Kita dapat menemukan medan listrik statis, dinamakan demikian karena hanya tidak menunjukkan variasi dari waktu ke waktu. Mereka dihasilkan oleh energi listrik tetap yang ada di ruang angkasa. Sementara medan elektromagnetik seperti itu berubah dari waktu ke waktu
Kita bisa mendeteksi kehadiran pasukan materi berperilaku didefinisikan dan mengalir listrik.
Medan listrik dapat diukur dalam volt per meter. Volt, dilambangkan dengan huruf kapital V adalah unit yang digunakan dalam Sistem Internasional untuk menunjukkan potensi listrik atau tegangan elemen. Itu disebut menghormati Alessandro Volta, pencipta tumpukan volta dan baterai kimia.


Pengetahuan tentang asal-usul dan sifat kompleks dan hampir tidak ada cara untuk melakukannya, maka apa yang Anda lakukan adalah studi komparatif dengan orang lain yang memiliki besaran yang sama atau berbeda.

Gambar dari garis-garis medan menyediakan informasi kualitatif tentang bagaimana kekuatan medan, E, di mana-mana: Hal ini lebih intens di daerah-daerah di mana garis-garis gaya dan lemah di mana garis-garis gaya yang jauh terpisah diperketat. Akibatnya, kekuatan medan berhubungan dengan kepadatan garis-garis gaya yang mewakili.

Untuk banyak aplikasi praktis, daripada bidang radial tertarik memiliki medan listrik seragam dan, jika mungkin, intensitas terkendali. Sebuah perangkat yang mampu mencapai hal ini adalah pesawat kapasitor. Ini terdiri dari dua pelat logam menghadap dan didakwa dengan tuduhan yang sama tanda berlawanan. Dalam ruang batin antara dua piring, garis-garis medan listrik yang substansial paralel, yang menunjukkan bahwa medan listrik seragam di sana. Selain itu, intensitasnya dapat dikendalikan dengan memodifikasi nilai muatan menyimpan piring, daerah atau jarak antara mereka.

Selain dua kasus dilihat (bidang radial dan bahkan lapangan) banyak distribusi muatan lain di sini dianggap yang menghasilkan medan listrik dengan garis-garis gaya dari berbagai geometri (misalnya, kawat, bola bermuatan, dll). Mereka yang tertarik dapat men-download dokumen ini, di mana ini dan contoh-contoh lainnya diselesaikan dan berguna untuk ini (konsep aliran medan listrik dan Gauss teorema) konsep yang diberikan.