Puisi Tentang Hujan Gerimis

Berbicara mengenai puisi tentang hujan mengingatkan penulis gamesiana.com pada suatu kenangan manis ketika membuat satu bait puisi gerimis turun mewarnai hari itu yang memang penuh dengan nuansa kelabu. Dalam kesendirian menatap langit yang teduh dan tidak ceria, namun menyisakan sesak dalam hati yang seakan ingin tumpah menjadi puisi hujan deras sehingga menciptakan air mata kedukaan.

puisi hujan

Saat harapan dan impian terhenti begitu saja karena alasan yang belum dapat kita terima memang kadangkala sulit menetapkan apa itu keputusan terbaik dalam hati yang sekiranya akan memberikan harapan baru dalam hidup kita, menciptakan kenangan manis yang seakan hilang oleh gelapnya malam memberikan kita sepatah dua patah kata namun tak terucap karena kalah oleh semilir angin bercampur hujan. Dalam suasana sendu seperti ini akan sangat tepat kalau kita menyusun contoh puisi hujan karya sendiri yang berisi luahan perasaan dalam hati, yang mungkin masih ada kaitannya dengan cara menggunakan bulu perindu dalam tulisan beberapa waktu lalu.


Hujan turun membawa sejuta kenangan, menciptakan nuansa sendu, sedih, membuka kenangan yang telah lama terpendam. Buat kamu yang sedang mencari puisi tentang hujan, maka berikut ini sedikit kata-kata tentang hujan yang bang sadur rangkai spesial buat kamu. Mungkin hujan hanya akan membawa kita pada hal-hal yang sudah lampau, namun dibalik hujan tersimpan berjuta impian yang kadang hanya larut dalam angan, tak pernah menjadi kenyataan.

Puisi Tentang Hujan

hujan, tak kupikir tentang hadirmu
hariku yang sibuk, tak sempat menjengukmu
namun dalam kebekuan hati ini, kau menyiram
kau berikan butir-butir nafas harapan
meski kini hanya sebatas lamunan,
namun kudapat melihat dengan jelas wajahnya
wajah impian yang tlah lama kudamba

aku bercermin padamu, hujan
aku merenung tentangmu, tentang dia
apakah akan ada keajaiban yang membawanya kesini?
mungkinkan rintikmu akan sampaikan segenggam rindu ini

hanya kuharap, dia juga menatapmu, hujan
menatap dan berkaca pada kilaumu
disana akan selalu ada wajahku, wajah kita
disana harapan kusandarkan, bersama hujan

Nah meskipun sederhana, kita dapat merangkai sendiri bait-bait puisi yang pasti akan membuat hati ini sedikit lega karena dapat menuliskan apa yang sedang dirasa. Semoga hari-harimu akan selalu indah bersama hujan, bersama orang yang kamu cintai. Mari kita jadikan hidup ini senantiasa indah dengan cinta yang kita miliki, karena cinta adalah sesuatu yang harus dijaga, dengan harapan, denganĀ kesabaran yang semoga saja selalu kita miliki untuk menanti apapun itu berkaitan dengan kebaikan dalam hidup. Karena setiap kebaikan yang datang tak selalu dibungkus dengan kalimat manis apalagi keindahan yang menipu pandangan manusia untuk menjadikannya sebagai nkmat dunia yang sebenarnya hanya sesaat.


Comments
  1. eMDee

    aku selalu suka hujan
    dalam rintik ataupun derasnya
    ^-^