Review : Swing Copters – Kembalinya era Menyebalkan Flappy Bird

Halo sobat Gamesiana , kali ini kita akan mencoba review games yang baru-baru ini dirilis di iOS dan Android , tapi kenapa Swing Copters lebih fenomenal ketimbang games-games baru lainnya ? Jawabannya karena Swing Copters dibuat oleh tangan Dong Nguyen , ya sang pencipta games fenomenal lainnya Flappy Bird !
Lihat beritanya : Swing Copters Adalah Games Buatan Pencipta Flappy Bird Selanjutnya ?

Review : Swing Copters - Kembalinya era Menyebalkan Flappy Bird

Review : Swing Copters – Kembalinya era Menyebalkan Flappy Bird

Pertama kali ketika ingin mencoba me-review Swing Copters , saya memulai pengunduhan di Google Play , namun saya cukup terkaget-kaget dalam beberapa detik proses download dan instal sudah selesai , setelah saya coba cek memang benar ternyata ukuran Swing Copters hanya 2MB , cukup kecil untuk ukuran games Android bukan ?

Review : Swing Copters - Kembalinya era Menyebalkan Flappy Bird

Setelah itu saya mencoba games ini , dan kesan pertama ketika melihat menu utama Swing Copters ‘wah , ini benar-benar saudaranya Flappy Bird’ , ya memang desainnya pun bisa dibilang mirip dengan Flappy Bird , latar dari games pun sepertinya sama dengan Flappy Bird .

Sang karakter utama di Swing Copters seperti hewan ( atau anak kecil ) yang menggunakan baling-baling .


Review : Swing Copters - Kembalinya era Menyebalkan Flappy Bird
Karakter utama Swing Copters

Berbeda dengan Flappy Bird , Swing Copters bergerak keatas untuk melewati rintangan , berbentuk palu yang bila sobat mengenai palu-palu tersebut sobat akan kehilangan baling-baling dan jatuh , dan berujung game over .

Untuk urusan kontrol , Swing Copters tak begitu sulit , namun masalah utamanya adalah menyeimbangkan agar karakter utama untuk terbang keatas tanpa mengenai rintangan dan palu-palu tersebut , dan itu sangat sulit sekali sob !

Untuk suara , Swing Copters tidak memiliki latar musik , suara hanya keluar saat sobat terjatuh , menabrak , dan saat melakukan tap .

Sampai artikel ini ditulis , saya hanya berhasil mencetak best score dua poin , sungguh mengesalkan , Swing Copters lebih susah , namun untuk sisi adiktifnya Swing Copters tak kalah dengan Flappy Bird .

Swing Copters bisa sobat unduh di App Store dan Google Play Store secara gratis , namun bila sobat ingin menghilangkan iklan di dalam permainan sobat harus membayar lagi sekitar $0.99 .

Kelebihan : 
– Menantang , Seru
– Gameplay Sederhana namun Adiktif
– Terdapat Leadberboard
– Gratis dan berukuran kecil

Kekurangan :
– Gameplay dibuat mirip Flappy Bird , sehingga terasa membosankan
– Tidak ada Latar Musik
– Iklan yang menggangu kenyamanan ( Swing Copters versi Gratis )

Kesimpulan :

Bagi sobat penggila game endless dan penggemar games Flappy Bird , Swing Copters wajib sobat coba , selain menantang , seru , menyebalkan pastinya Swing Copters akan membuat sobat ketagihan .
Terlebih lagi ukuran gamesnya sangat kecil , dan tentunya gratis !

Nah bagi sobat yang berminat mencoba games ini , sobat bisa unduh Swing Copters di Play Store dan App Store