Tema dan Judul Novel yang Menarik

Menentukan bagaimana judul novel yang menarik memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tema novel yang bagus haruslah dapat membuat pembaca terkesan dan meninggalkan kesan mendalam sehingga akan selalu di ingat bahkan pembaca dapat terus mencari kelanjutan dari cerita novel tersebut. Tulisan ini melanjutkan artikel sebelumnya yaitu tentang contoh kata sambutan ketua panitia.

Untuk saat ini tema novel yang terbaru dan banyak diminati oleh pembaca umumnya adalah novel anak dan remaja. Dimana tema kisah perjalanan cinta memang masih paling digemari, meskipun hanya cerita fiksi namun penulis dapat memberikan banyak sentuhan pada cerita yang dia tulis sehingga membuat pembaca penasaran.


Dengan latar dan jalan cerita yang tepat akan dapat menjaring peminat yang tetap atas hasil karya dari apa yang penulis tersebut terbitkan. Untuk menarik pembaca, dalam novel yang baru terbit biasanya diberikan alur cerita yang begitu dramatis dan mudah dipahami.

Sehingga mau tidak mau pembaca akan penasaran untuk terus mengikuti kelanjutan dari novel tersebut. Untuk saat ini tema cinta dan kehidupan remaja yang gokil memang cukup laris. Bukan hanya novel, cerpen anak muda juga mendapat tempat tersendiri dihati pembaca.
Sedangkan untuk judul, dapat disesuaikan dengan tema novel yang akan ditulis. Misalnya untuk tema cinta, maka dapat menggunakan judul seperti ‘Lembayung di Ufuk Barat’ atau ‘Dalam Titian Cinta’, dsb.